[REVIEW] Produk Lokal Perawatan Wajah Gizi Super Cream

Beberapa waktu, ada saudara sepupu yang datang ke rumah. Seperti biasa, kalau ketemu, pasti kami banyak ngobrol-ngobrolnya Salah satu topik obrolan favorit kami adalah soal kecantikan kulit.

Ceritanya, saudara sepupu saya ini tidak sengaja ketemu dengan teman semasa SMA dulu. Melihat penampilan teman yang menyenangkan karena kondisi kulitnya terawat dengan baik, sepupu saya pun penasaran.😀

Usut punya usut, ternyata teman si sepupu ini tidak melakukan perawatan wajah yang ribet dan mahal. Dia “hanya” menggunakan produk Gizi Supercream. Setelah mendengar cerita dari sepupu, saya lumayan penasaran dengan produk ini, apalagi Gizi Supercream merupakan salah satu produk lokal yang mampu bertahan sampai lebih dari 40 tahun. Tapi penasaran saya masih sebatas tahap penasaran, karena belum sempat mencarinya di toko kosmetik terdekat.

Sampai akhirnya, saya mendapat email dari Kawaii Beauty Japan, yang mengabarkan bahwa saya terpilih untuk mencoba 3 produk perawatan Gizi Super Cream, yang terdiri dari Gizi Daily Nutrition Cream, Gizi Daily  Nutrition Cream with SPF 18, dan Gizi Daily Natural Lightening Foam.

DSC04303

Produk perawatan wajah Gizi Supercream

  • Daily Nutrition Cream

Krim perawatan wajah yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mengandung 7 bahan herbal yang membantu menutrisi kulit wajah, menjaga kelembaban, mencerahkan wajah, dan mencegah penuaan dini.

  • Daily Nutrition Cream with SPF 18

Memberikan perawatan optimal dan perlindungan dari sinar UV,sehingga cocok digunakan saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

  • Daily Natural Lightening Foam

Pembersih wajah dari bahan herbal yang membantu membersihkan kotoran dan sisa kosmetik, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Keunggulan Gizi Supercream

Produk lokal yang sudah didirikan sejak tahun 1972 ini memiliki 4H :

  • Herbal: Gizi Supercream mengandung 7 bahan alami untuk perawatan kulit.
  • Hi-tech: menggunakan teknologi nano untuk memproses bahan-bahan alami sehingga bisa membantu menutrisi dan merawat kulit secara alami.
  • Heritage: produk ini sudah betahan beberapa dekade sejak tahun 1972
  • Halal : bahan – bahan yang terkandung didalamnya aman dan tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang dalam agama Islam. Sehingga para muslimah yang menggunakan produk ini tidak perlu khawatir, karena tetap bisa menggunakan kosmetik yang halal.

Kandungan herbal Gizi Supercream

Gizi Supercream menggunakan 7 bahan herbal dalam meracik komposisi produknya. Bahan herbal tersebut meliputi :

  1. Rumput laut (Euchema Spinosum)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Rumput laut kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami.

  1. Beras (Oriza Sativa)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Beras digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

  1. Bligo (Bricansa Cerifera)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu  mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.

  1. Kedelai (Glycine Max)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Kedelai membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini sepertiflek hitam pada wajah

  1. Lidah Buaya (Aloe Barbadensis)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Lidah buaya ini membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit, dan merupakan hypoallergenic alami bagi kulit.

  1. Jeruk Nipis (Citrus Auratifolia)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Jeruk nipis ini memiliki kandungan Ravanoid dan vitamin C sehingga berfungsi sebagai  antoksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini.

  1. Pepaya (Carica Papaya)
(Sumber :gizisupercream.co.id)
(Sumber :gizisupercream.co.id)

Kandungan pepaya membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Selain itu, pepaya juga membantu mencerahkan kulit.

Pengalaman menggunakan Gizi Supercream

Pada bagian ini, saya akan mengulas tentang pengalaman pemakaian dan sejauh mana produk ini cocok atau tidak dengan kulit saya. Tentunya pengalaman ini bersifat pribadi. Bisa saja produk ini sangat cocok dengan kulit saya, tetapi tidak cocok dengan kulit teman lain yang  menggunakan, dan begitu juga sebaliknya.

  1. Gizi Daily Nutrition Cream

Daily cream ini memiliki tektur yang halus dan “cair”, sehingga mudah meresap ke kulit dan tidak lengket. Warna krim yang putih, lumayan cepat membaur dengan warna kulit. Jadi tidak perlu khawatir kulit wajah tiba-tiba njomplang warnanya, hehehe. Kalau di kulit saya, cream ini terasa ringan, bedak lebih menempel, dan kulit wajah juga tidak mudah berminyak.

Saya suka yang wangi-wangi, tapi kadar wangi krim ini agak menggelitik hidung. Saya berharap, di pengembangan produk nantinya, kadar parfum pada cream ini bisa dikurangi, sehingga pemakaiannya tidak hanya nyaman di kulit, tetapi juga di hidung.

***

+ : kulit saya cocok dengan daily cream ini dan wajah tidak mudah berminyak

–   : wanginya agak menyengat

Repurchase : yes

Ratig : 8/10

  1. Gizi Nutrition Cream with SPF 18

Dibandingkan daily cream yang tadi, krim dengan SPF 18 ini memiliki tekstur yang lebih kental dan butuh waktu lebih lama untuk menyerap di kulit. Seperti tabir surya lainnya, krim ini cenderung lebih lengket di kulit sehingga harus menunggu beberapa waktu sebelum menggunakan bedak. Jika daily cream non SPF tadi mudah membaur dengan kulit, tabir surya ini memberi efek kulit terlihat lebih putih.

Saya lumayan suka wangi tabir surya ini. Sayangnya, setelah memakainya, kulit wajah mengalami breakout. Akhirnya, saya pun menghentikan pemakaian Gizi Nutrition Cream with SPF 18 di hari keempat, padahal saya sudah berharap bisa cocok dengan produk yang satu ini. Hix.

***

+ : wanginya cukup nyaman di hidung

–   : membuat wajah mengalami breakout

Repurchase : No

Ratig : 6/10

  1. Daily Natural Lightening Foam

Diformulasi dengan perpaduan vitamin B3 dan B5 serta ekstrak bahan alami, membuat facial foam ini bisa membantu mencerahkan kulit, mengurangi kusam dan mencegah penuaan dini. Setelah memakai facial foam ini, produksi (kilang) minyak di wajah saya lumayan jauh berkurang. Ini membantu sekali saat saya harus berada di luar seharian dan wajah tidak lagi terlihat kumus-kumus.

Namun, pada seminggu pertama wajah  mulai menunjukkan gejala tidak cocok dengan facial foam ini. Kadar minyak di kulit memang  berkurang, tetapi di saat yang sama kulit menjadi agak kering (kulit saya cenderung normal) dan muncul jerawat kecil. Saya pun terpaksa menghentikan pemakaian produk ini di minggu pertama. Hix hix.

Sepertinya produk ini memang cocoknya untuk kulit yang berminyak, sehingga bisa membantu menyeimbangkan kadar minyak dan kulit wajah bisa terjaga kelembabannya.

***

+ : mengurangi kadar produksi minyak pada kulit wajah

–   : wanginya cukup kuat, membuat kulit menjadi agak kering

Repurchase : No

Rating : 6/10

30 thoughts on “[REVIEW] Produk Lokal Perawatan Wajah Gizi Super Cream

  1. Saya dulu sering dengar Gizi Supercream ini di televisi saat masih kecil :haha. Saya kira produsen ini sudah menghilang dari peredaran eh tapi ternyata masih ada ya Mbak produknya, logonya pun tidak terlalu jauh berbeda dari apa yang bisa saya ingat dulu :hehe *kemudian digampar*. Review yang bagus soalnya memang kalau produk kecantikan itu cocok-cocokan ya (y).

    1. Bisa banget Miiii …
      Kayaknya memang tabir surya sudah jadi kebutuhan pokok buat cewek cowok ya sekarang, apalagi kalau sering jalan2 & terpapar sinar matahari langsung sepertimu.

      1. Bangeeett … selain biar kulit bs tetap sehat, juga bisa mencegah penuaan dini. Eh aku sudah cocok jadi mbak2 beauty assistant apa belum? hihihihihihi😆

      1. Kapan mbak? *catet calon pembeli hosting*

        Eh tapi ini review-nya bagus. Sukak karena menyampaikan yang kurangnya juga. Gak cuma karena diminta terus yang bagus-bagus aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s