10 Blog Ter – …..

Sumber : janbonobooks.com

 

Aduh! Ter – apa, ya? Hehehehehe. Yang jelas, 10 blog yang akan disebut di bawah ini memiliki tempat khusus di hati saya #tsah

Masing – masing blog ini memiliki keistimewaan, keunikan, dan juga ciri khas. Ada beberapa yang sudah masuk dalam reader wordpress saya, ada juga yang tidak. Saya memang tidak setiap hari mampir ke blog – blog ini. Tetapi, saya seriiiiing sekali menempatkan blog – blog ini ke daftar pertama saat mencari sesuatu yang berkaitan

Ada blog yang rajin saya sambangi karena (faktor) penulisnya, temanya, kadang juga karena butuh 😆  Apalagi jika blog tersebut sudah masuk ke dalam daftar reader, pasti akan langsung di klik saat namanya muncul.

Jadi, apa sajakah “10 Blog Ter – ……” saya?

Taste Life Twice

Blog yang mengusung tema dan hal – hal yang berkaitan dengan buku ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Desain blognya yang simpel justru mampu menonjolkan isinya. Selain cara berceritanya yang asyik, blog ini juga memiliki ilustrasi yang menarik.

Rasanya hampir semua isi postingannya saya suka dan pernah baca. Tetapi, ada satu tema yang  menjadi favorit saya di blog ini. Review buku! Saya termasuk jarang membaca review buku. Tetapi jika mereka yang menulis review, rasanya jadi pengin juga baca buku yang direview itu.

~ 13 ~

Blog ini milik Windy Ariestanty, sang penulis Life Traveler! Saya mulai menyukai tulisan Windy sejak perkenalan pertama di buku The Journeys. Membaca Lucerne : A Morning Kiss Bye from A Stranger menimbulkan kesan mendalam pada cara bercerita Windy.

Mengikuti akun Twitternya, saya jadi tahu kalau ternya Windy juga memiliki blog. Setiap membaca tulisan – tulisan di blog Windy (oiya, di bukunya juga), saya selalu menemukan kehangatan, baik itu cerita tentang perjalanannya, teman – temannya, atau juga pengalaman hidupnya.

Bagi saya, Windy adalah sosok yang penuh imajinasi, peka, sekaligus riang, dan ketiga hal itu diramu dalam tulisan tulisannya. Cara Windy bercerita tentang ceritanya memang menarik. Dia piawai merangkai kata – kata yang bisa membawa imajinasi dan emosi pembaca.

Jika ditanya tulisan Windy yang mana yang  menjadi favorit saya, jawabannya pasti  Jatuh Cinta Diam – diam.

Yoris Sebastian

Thinking out of the box – excute inside the box” adalah jargon yang diusungnya.  Ini adalah blog yang rajin saya sambangi karena penulisnya 😆

Sebentar!

Sebelum ada yang salah sangka #eh, saya ingin bercerita sekilas tentang Yoris. Dia ini adalah icon anak muda kreatif Indonesia. Memiliki pencapaian – pencapaian yang luar biasa membuatnya sering mendapatkan penghargaan. Tapi, bukan ini alasan saya sering menyambangi blognya.

Saya senang dengan cara berpikir Yoris yang  kreatif dan kejeliannya melihat hal – hal di sekitarnya, termasuk yang dibahas di dalam blog. Inilah yang menjadi daya tariknya. Setiap saya mampir ke sana, selalu yang  terpikir adalah “apa lagi nih yang mau dibagi mas Yoris?”. Setiap selesai membaca tulisannya, saya seperti mendapatkan pencerahan. Klik kanan – refresh!

Linimasa

Blog ini menjadi salah satu yang terfavorit dari daftar reader wordpress saya.  Diusung oleh 8 orang penulis, Linimasa sangat konsisten meng-update tulisannya setiap hari. Tema yang diusung cukup random. Gaya menulis para penulisnya juga berbeda – beda. Tapi postingan – postingan di Linimasa memiliki benang merah yang sama => menyenangkan untuk dibaca.

Walaupun sudah terbilang lama mengikuti blog ini, tetapi saja belum hafal jadwal piket mereka. Yang saya ingat hanya hari Jumat, saat FaDompas yang mendapat giliran menuliskan cerita.

Walaupun rajin menyambangi blog ini, ssaya termasuk jarang menuliskan komentar di sana. Sepertinya lebih menyenangkan menjadi silent reader dan menikmati suguhan – suguhan yang ada di sana.

Ollie’s Gratitude Journal

ini adalah blog ke-2 milik Ollie Salsabila. Sama seperti Yoris, Ollie ini adalah anak muda yang kreatif dengan segudang prestasi. Dan dia adalah orang kedua yang saya kunjungi blognya karena faktor penulisnya. Memang menyenangkan mengikuti cerita orang – orang yang penuh inspirasi ini.

Berbeda dengan blognya yang dotkom, di blog ini Ollie lebih sering menulis tulisan pendek hasil pemkirannya. Ada kalanya dia juga memposting penggalan ayat Al Qur’an yang dibacanya hari itu. Di saat yang lain, dia berbagi cuplikan aktivitasnya yang super sibuk itu.  Inilah yang membuat saya menyukai isi blog Ollie.

A Border that Breaks

Blog milik pak dokter Husni ini menjadi salah satu blog betema perjalanan terfavorit. Saya sudah mengikuti tulisan – tulisannya sejak berumah di tumblr.com, sebelum pindah ke alamat yang sekarang. Saya lupa dari siapa saya mengenal blog Husni. Yang jelas, saya menemukannya dari timeline Twitter.

Pernah suatu kali, di bulan Ramadhan beberapa tahun yang lalu, blog Husni menjadi teman menghabiskan waktu menunggu Subuh. Ada saja postingan Husni yang saya baca, postingan lama maupun postingan baru.

Saya menyukai hal – hal yang berkaitan dengan kehidupan. Karena itulah saya mudah jatuh hati pada tulisan – tulisan Husni, baik tentang pertemuannya dengan orang – orang baru di tempat kerja, petualangannya, dan juga proses perjalanannya itu sendiri.

Jihan Davincka

Saya mengenalnya dari blog. Belakangan baru saya tahu kalau Mbak Jihan ini adalah penulis buku #SelfToyor

Saya menyukai caranya bercerita, pemikiran – pemikirannya tentang sesuatu, serta celetukan -celetukan yang kerap muncul di setiap tulisannya. Membaca tulisan – tulisannya, saya pun penasaran dengan buku – buku yang pernah dibaca. Bisa menulis sebagus dan sekaya itu isinya, pasti buku bacaannya pun beragam  🙂

Memangnya apa saja sih yang dibahas di blog Mbak Jihan? Banyak! Mulai dari kehidupannya sebagai ibu & istri, tentang kehidupannya di luar negeri, tentang karya – karyanya yang dimuat di media, dan masih ada beberapa hal lainnya.

Omong – omong, walaupun rajin menyambangi blognya dan menyukai tulisannya, tapi saya belum pernah sekali pun membaca bukunya #TutupMuka

Racun Warna – warni

Favorit saya banget nih! Bagi penghobi dempul – dempulan seperti saya, blog Arum ini paling sering dikunjungi. Sebagai seorang beauty blogger, tentu Arum memiliki banyak koleksi kosmetik yang sering ditulis reviewnya.

Saya suka cara Arum mereview produk kosmetik. Banyak reviewnya yang memang review suka – suka (bukan sponsor), sehingga saya pun jadi tahu kekurangan dan kelebihan sebuah produk. Dari pengalaman Arum, tentunya.

Seringkali setiap ingin membeli kosmetik baru, saya mencari – cari reviewnya di Racun Warna – warni. Pernah suatu kali saya galau soal eyeshadow pallette, padahal sedang butuh untuk membelinya segera. Saya pun membaca beberapa review Arum soal eyeshadow pallette yang direkomendasikan, lalu akhirnya bisa memutuskan akan membeli yang mana.

Oiya, kelebihan lain dari blog Arum ini adalah sering mereview kosmetik – kosmetik lokal, sehingga kalau pengin nyoba juga, bisa mudah membelinya. Selain itu, dia juga sering membuat compare beberapa merk, sehingga membantu pembacanya mengenali perbedaan produk dari masing – masing merk.

Just Try & Taste

Sejak saya rajin belajar memasak, berburu resep menjadi kegiatan favorit saya. Berkali – kali bertanya pada mbah Google, berkali – kali itu juga saya diarahkan pada blog ini. Jadilah sejak saat itu, Just Try & Taste menjadi rujukan saat saya sedang mencari resep masakan.

Blog ini memiliki ratusan artikel soal masak memasak, mulai dari masakan rumahan, aneka masakan tradisional dari berbagai daerah, sampai cemilan. Karena saya baru – baru saja rajin belajar masaknya, jadilah hanya beberapa resep yang sudah saya praktikkan. Hasilnya? Sajuh ini saya cocok sih dengan resep-resepnya 😀

Besok belajar bikin apa, ya?

Seth Godin’s Blog

Kalau otak sedang benar eh maksudnya lapar belajar, biasanya saya akan mampir ke blognya pak Seth ini. Hampir setiap hari beliau mengisi blognya dengan tulisan baru. Tulisannya memang tidak selalu panjang, tetapi selalu padat dengan ilmu dan ide – ide segar.

Walaupun memposting tulisan dan berbagi ilmu setiap hari, rasanya ilmu pak Seth ini tidak habis – habis untuk digali, dan selalu ada saja topik hangat yang dibahas di sana. Saya jadi penasaran dengan buku – buku yang ditulis pak Seth Godin.

Heeemmmm, kayaknya musti sering – sering mampir ke sana, biar saya bisa rada pintar sedikit. Eh, banyak juga gapapa ding! 😆

***

Sebenarnya selain 10 blog ini, masih ada banyaaaak yang menjadi favorit saya, yang mana sebagian besar dari mereka ini adalah blog teman – teman sendiri.Tidak usahlah saya sebut satu persatu di sini, yang jelas kalau saya rajin baca, berarti saya menyukai blog itu. Mungkin salah satunya adalah blog kamu, kamu, kamu, kamu, ……, kamu, kamu, kamu, …., kamu, kamu, dan kamu 😆

43 thoughts on “10 Blog Ter – …..

      1. Hahahhahahhaaa justru ga ada yg salah. Hanya saja di lingkaran pertemanan kita (halah), jarang banget ya yg baca bukunya Yoris

        (soktausihini)

  1. Aku sukak blognya Mbak Jihan dan taunya dari Mbak Fitri Baginda Ratu.. Seneng sama tulisannya yang rada berat tapi bawainnya ringaaaan banget 😀

  2. Blog blog mereka memang punya satu hal yang kuat: inspiratif! Sebagian saya juga baru tahu, misal Mbak Windy sama dokter Husni Zainal. Paling suka gaya bahasa beliau berdua. Ikut masukin mereka dalam favourite list ah 🙂

    1. Blog favorit kita sama Qy. Tooosss dulu!

      Gaya mereka berdua saat nulis itu asyik banget ya? Kalau aku pas baca postingan blog mereka, bisa kayak kepelet, hahahhahaha. Kalau ga sampai selesai, ya ga berhenti baca.

  3. Semuanya belom pernah gue bacak! Hahaha, tapi aku diingatkan dengan mbak Windy Ariestanty. Sebelumnya udah tau dia juga seorang penulis perjalanan. Tau doang sik. Coba ubek-ubek blognya deh 🙂

      1. Kalau misal aku bikin postingan soal 10 blog travel terkece se Indonesia, kayaknya kamu bakal kenal semua, ya 😆
        Heehhehehhehhehhe …..
        Aku jg seneng sama blog2 travel, dan beberapa ada yang rajin disambangi & dikomentari

      2. Bisa jadi. Haha. Cobak bikin :)) *malah nyuruh nyuruh*

        Kalau aku tergantung topiknya sih. Kalau menarik, ya aku baca dan komentar, meski biasanya jarang disambangi.
        Pun kebalikannya, kalau biasa disambangi tapi sekali waktu menulis sesuatu yg kurang menarik buatku, ya nggak kubaca 🙂

      3. Kalau cuma disuruh nulis 10, aku pasti galau milihnya hahahhahahhaaa
        Kalau diuruh nulis 100, aku bingung ngumpulin datanya 😆
        Repot, ye, diriku ini #SelfToyor

  4. Hai Dian, miss you 🙂

    Lama gak say hello ya 🙂

    Aku kadang-kadang baca blog Ollie yang pertama, suka kangen sama dia semenjak pindah ke Bandung 🙂

    Dulu kami kerap jalan bareng, termasuk doi ikutan MB Trip ke Mesir tahun 2013 waktu itu 🙂

    Sisanya aku belum pernah baca. Punya Windy sesekali, terutama kalau dia share linknya di facebook 🙂

    Malu ih, aku jarang blogwalking ternyata 😦 Masih kesulitan atur waktu, huhuhu.

    1. Hhaaaiiiiiii mbak …
      Lama kita ga saling sapa
      Ohiya aku inget dan sempet ngikutin perjalanan Ollie pas ke Mesir dulu.

      Mbak ima sekarang sudah menetap di bandung?

    1. Boollleeeehh mbak, boleeehh hehhehehe
      Tapi gimana caranya, ya? aku kan di Tuban dan mba ima di Bandung 😆
      Ntar kalau aku ada acara di bandung, kukabari yaa mba #hugs

Leave a Reply

