Sepenggal Kisah Merah Jambu Kala Workshop

Ternyata seru juga “menghilang” beberapa hari, berpisah dari rutinitas yang sebenarnya tidak terlalu menjemukan, mencari suasana baru, menjalin pertemanan-pertemanan baru, dan juga merangkai kisah baru.

Pun sama seperti beberapa dari kami, peserta workshop kemarin. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi pilihan kami mengunjungi Batu untuk mengikuti workshop. Oh! Tentu saja kami semua memiliki garis merah tujuan yang sama, yaitu menimba ilmu dari para pakarnya secara langsung. Namun, apa daya? Tujuan mulia itu agak ‘dikacau’ oleh urusan hati yang tiba-tiba menyeruak tanpa permisi.

“Dia ini mirip banget sama xxxxxxxx” kata temen di sebelah

“Eh? mirip siapa?” Balas saya sambil berbisik

“itu …….” Dan disebutlah satu nama yang pernah ada di masa lalu #tsah

Sejak itu, saya tahu workshop kami tidak lagi sama seperti sebelumnya. Padahal ini masih pembukaan😆

*****

Mari kita panggil dia Mr.X KW1

Penampilannya sederhana namun khas anak muda. Kaus abu-abu, celana longgar, gelang tangan, kacamata, syal, dan topi membuat dia terlihat menarik dibandingkan pria-pria lain yang ada di ruangan itu. Di mata saya (mungkin juga teman saya yang bersemu merah jambu), dia terlihat ‘traveler banget”😆

Saat saya (mungkin juga teman saya yang bersemu merah jambu) agak kebosanan menyimak rangkaian pembukaan dari panitia yang lain, sapaan dari Mr. X KW1 agak menyegarkan. Penyampaian sambutannya yang lugas dan tidak bertele-tele membuat saya (mungkin juga teman saya yang bersemu merah jambu) makin tertarik mengikuti rangkaian acara workshop.

Dia bukan tipikal orang yang mudah diajak guyon. Ya, di mata saya (mungkin juga teman saya yang bersemu merah jambu), dia adalah sosok yang cool, berbicara hanya yang penting-penting saja, lebih banyak bekerja, dan mengajak dia ngobrol ngalor ngidul adalah PR tersendiri.  Salutlah buat teman saya yang bersemu  merah jambu tadi. Dia maju  terus pantang mundur untuk mengenal lebih dekat Mr. X KW1 ini #ngikik

Saat saya dan Ange serta beberapa yang lain heboh berebut kursi di depan (karena posisi menentukan prestasi), teman saya yang bersemu merah jambu tadi justru mengambil ranselnya dan memilih duduk dibelakang kami, menjejeri Mr.X KW1. Sayup-sayup terdengar mereka berdua berbicang, entah membicarakan apa. Saya tidak memperhatikan apa saja yang mereka bicarakan karena lebih sibuk menonton My Transformation sambil sesekali memotret. Ga seru kan kalo di depan mata ada atraksi menarik, tapi malah lebih milih nguping orang pacaran?

*****

Kita tidak bisa menakar sejauh mana keberadaan seseorang berpengaruh pada seorang yang lain. Kadang, ada yang tidak bisa dipahami tentang bagaimana kehadiran seseorang bisa mematik semangat seorang yang lain. Ya, ini sudah masuk wilayah hati, jadi biarlah urusan hati ditangani dengan hati-hati😆

Saya senang, salah satu teman saya ini memiliki seseorang yang dapat memacu semangatnya saat mengikuti workshop. Kalau ada yang  bersemangat, saya kan jadi ikut bersemangat. Heeemmmm, termasuk semangat untuk mengambil foto mereka diam-diam #dikeplak.

???????????????????????????????

! Drone

*****

Saya tidak tahu, kehadiran Mr. X KW1 ini akan membantu teman saya move on atau malah justru move in, tetapi yang jelas kebersamaan mereka berdua selama dua hari itu menjadi kenangan tersendiri, khususnya untuk teman saya yang bersemu merah jambu tadi.

 

 

 

 

 

PS : Ayo segera kirim emailnya :p

19 thoughts on “Sepenggal Kisah Merah Jambu Kala Workshop

    1. Hahahahhahhaaa, iya lho .. Kmrn dr kursi peserta, kami lbh sering mbahas pematerinya daripada isi materinya #Ups

      Nomor telpon belum dapet, tapi bisa kok nyomot dari yg ada di internet #Eh

  1. Ini cerita tentang temen atau mbak Dian sendiri? Ihirrr jadi udah berhasil move in nih… Tagih ranjungan ahh #teteup😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s