Tukang Dempul & Mimpi Menginjakkan Kaki ke Jepang

Jepang

Negara ini pertama kali membuat saya jatuh cinta saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Perkenalan saya dengan Jepang diawali dari serial kartun yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional. Sebagai Generasi 90-an, saya tentu tidak asing dengan serial anime : Doraemon, Sailormoon, Candy-candy, Born To Cook, The Kicker, Dragon Ball, Saint Seiya, Astro Boy, Lady Oscar, Ranma ½, Inuyasha, dan lain-lain.

Selain itu, saya mengenal sisi Jepang yang lain lewat serial doramanya.  Ada satu garis merah yang didapat dari setiap dorama Jepang  yang saya tonton, walaupun dorama-dorama tersebut berbeda genre. Semangat! Iya, dorama-dorama tersebut menampilkan semangat orang-orang Jepang dalam kesehariannya. Dan, semangat itu berhasil menular pada saya.

Setiap kali mengikuti serial dorama Jepang, setiap kali itu juga saya menabung impian suatu hari nanti bisa mengunjungi tempat-tempat yang biasa dilihat di serial dorama, menyapa orang-orang yang ada di sana, mendengarkan mereka berbincang dalam bahasanya, menyelami budayanya, menikmati kesibukan kotanya, dan tentu saja mencicipi makanan tradisional Jepang yang menggoda selera.

Sungguh, saya kagum dengan bagaimana Jepang mengemas kebudayaan dan identitas negaranya lalu memperkenalkannya pada dunia. Cerdas, kreatif, dan mengesankan! Mereka membuat saya mengenal Jepang dengan cara yang menyenangkan.

Jepang memiliki kuliner khas yang kaya jenisnya. Selain itu, orang-orang Jepang juga kreatif menyajikan setiap masakannya supaya terlihat menarik dan mengundang selera. Sebut saja : Dorayaki, Mochi, Onigiri, Ramen, Shushi, Takoyaki, Tempura, Udon, dan yang  paling ingin saya coba dibandingkan yang lain adalah Eki Bento. Eki bento merupakan nasi box yang biasa dijual di stasiun-stasiun dan dimakan saat berada di dalam kereta. Alhamdulillah, Kawaii Beauty Japan membuka kesempatan untuk itu. Saya jadi punya peluang mewujudkan mimpi ke Jepang #sujudsyukur

makanan khas Jepang

Jepang  merupakan negara maju yang tetap mempertahankan kebudayaannya, dua diantaranya adalah budaya minum teh lengkap dengan serangkaian tatacaranya dan ikebana, seni merangkai bunga.  Jika saya berhasil ke Jepang, tentu saja ingin sekali mencobanya. Ketelatenan dan kelemahlembutan saya sebagai wanita pastinya akan “diuji” saat melakukan upacara minum teh dan ikebana.

Apakah saya akan bisa? Muzukashii desu, demo ja ganbatte ne \(^_^)/

Japanese Woman in a Kimono Making Tea --- Image by © Bloomimage/Corbis
Upacara Minum Teh (Sumber : mengenalbahasa.blogspot.com)
ikebana
Ikebana (Sumber : J-cul.com)

Pernah belajar di bidang planology, hal-hal tentang perkotaan dan pedesaan di Jepang tentunya sangat menarik minat saya. Suasana pedesaan yang tenang lengkap dengan keramahtamahan penduduknya, serta kesibukan kota dengan hilir mudik orang-orang didalamnya berhasil memancing rasa penasaran untuk bisa menyaksikannya secara langsung.

Kesibukan kota tokyo sejak pagi hingga tengah malam menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini. Karenanya, Tokyo menjadi salah satu destinasi wajib saat saya ke Jepang nanti. Selain itu, ketenang kuil di Osaka dan deretan bunga Sakuranya merupakan sisi lain Jepang  yang asyik untuk dinikmati. Setelah Tokyo dan Osaka, Kobe menjadi tempat ketiga yang ingin dikunjungi. Menonton film The Children of Kobe beberapa tahun lalu, berhasil membuat  saya jatuh cinta dengan kota ini. Dan sebagai muslim, saya ingin melihat lebih dekat perkampungan muslim yang ada di sana.

Sibuknya Tokyo (Sumber : http://www.telegraph.co.uk)
Osaka
Masjid Kobe (Sumber : jepang.panduanwisata.com)

Menonton dorama tidak hanya membuat saya terhibur  mengikuti ceritanya, melihat tempat-tempat indah yang ada disana, tetapi saya juga penasaran dengan kecantikan para wanitanya. Satu yang saya suka dari kecantikan wanita Jepang, mereka tetap terlihat cantik tanpa riasan berlebih pada wajahnya. Saya penasaran dengan bagaimana mereka merias wajah, terlihat natural sekaligus cantik.

Sebut saja Toda Erika ketika di serial Liar Game, Ueto Aya saat berperan di Nagareboshi, serta Ayaka sang penyanyi solo yang selalu terlihat cantik dalam tampilannya yang bersahaja.

wanita Jepang
Erika Toda – Ueto Aya – Ayaka

Orang  Jepang terkenal dengan kekreatifannya, termasuk dalam hal tata rias. Salah satu contohnya adalah  Cosplay, riasan yang menggambarkan karakter anime dari Jepang. Bagaimana orang-orang Jepang mewujudkan karakter kartun dalam versi nyata, menurut saya itu luar biasa. Teknik riasan yang dipakai pun tentunya tidak seadanya, butuh keahlian serta perlengkapan make up yang lumayan.

cosplay
Cantiknya Cosplay (Sumber : jurnalotaku.com)

Selain memecahkan rasa penasaran tentang rahasia kecantikan wanita Jepang, saya pun ingin sekali berbelanja beberapa produk kosmetik yang ada di sana. Selain produknya yang bervariatif, pengemasaan kosmetik Jepang terlihat lebih unik dibandingkan kosmetik dari negara lain. Sepertinya saya akan “khilaf” berbelanja saat di sana 😆

Harajuku Street! Nama ini sudah lama saya dengar gaungnya. Fashion street yang nyentrik menjadi salah satu daya tariknya. Selain mencuci mata melihat tampilan-tampilan trendy dan nyentrik dari pemuda-pemudi yang ada di sana, saya juga bisa memanjakan mata dengan melihat-lihat produk kecantikan dijual di sana. Toko Daiso 100 Yen, misalnya.

Daiso 100 Yen (Sumber : http://www.virtualtourist.com)

Shibuya! Daerah yang terkenal akan perempatannya yang  super sibuk saat jam tertentu, ternyata juga memiliki daya tarik lain, khususnya bagi penggemar produk kecantikan. Ya, selain perempatan Shibuya, di sana juga terdapat Matsumoto KiYoshi, toko kecantikan yang sangat terkenal. Sepertinya saya akan banyak menemukan produk-produk kosmetik unik saat berbelanja di toko ini 😆

Toko Matsumoto KiYoshi (Sumber : muza-chan.net)

Tertarik dengan hal-hal berbau Jepang, kecantikan, kebudayaan, serta lifestyle membuat saya suka mengunjungi  http://www.kawaiibeautyjapan.com/. Web tersebut tidak hanya menyediakan informasi soal kecantikan, tetapi juga soal diet, makanan, lifestyle, dan serba-serbi tentang di Jepang.

KBJ 2

Bagusnya lagi, kawaii beauty japan juga mengajak kita untuk berpartisipasi menjadi bagian di dalamnya. Menyukai pengetahuan soal make up dan hobi menulis, tentunya sangat asyik jika bisa bergabung di sini. Menjadi blogger di kawaii beauty japan? Kenapa tidak ^_^

Untitled

Nah! Untuk yang tertarik bergabung, bisa mendaftar dengan meng-klik banner di atas ^_^

Apakah saya sudah mendaftar? Tentu saja #kibasin jilbab

Untuk mendapatan informasi terbaru dari kawaii beauty japan sangat mudah, cukup me-like fanpage Kawaii Beauty Japan. Selain itu bisa memfollow Twitter dan Instagramnya. Selain info, ada juga kuis-kuis yang sering diadakan di sana. Menyenangkan ya? 😀 *Langsung follow semuanya*

Sepertinya tabungan “mimpi berangkat ke Jepang” semakin menggembung malam ini 😆 Supaya tidak meledak dan tercecer kemana-mana, baiknya mempersiapkan tabugan mimpi itu supaya bisa menjadi kenyataan. Yuk!

Apa saja yang perlu dipersiapkan? Informasi tentu saja 😀

Informasi ini meliputi tiket perjalanan, penginapan, pengurusan visa, kebutuhan selama di sana (termasuk kebutuhan transportasi), serta rencana anggaran. Pihak HIS Indonesia menyediakan banyak informasi untuk kita. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan fasilitas booking online untuk mempermudah kita mempersiapkan perjalanan. Ada dua jenis tour yang ditawarkan : individual Tour dan Group Tour. Penawaran ini membuat pilihan perjalanan kita lebih fleksibel, khususnya saat mengatur budget.

HIS 2

Jika bingung menganggarkan dana untuk berjalan-jalan ke Jepang, pihak HIS Indonesia menyediakan beberapa opsi yang bisa kita pilih, dan tentunya disesuaikan dengan destinasi dan kisaran anggaran kita.

HIS 1

Sebagai perusahaan yang terpercaya, HIS  memiliki 3 keunggulan diantaranya :

  1. Harga terbaik. HIS memberikan penawaran harga yang  terbaik
  2. Melayani Last Minute Booking. Jika mendadak harus melakukan perjalanan, tenang saja. HIS dapat membantu mengaturnya satu hari sebelum atau bahkan pada hari keberangkatan.
  3. Worldwide Network. HIS memiliki 105 kantor yang tersebar di luar Jepang, sehingga memudahkan anda baik saat di Jepang maupun di  negara lainnya.

Layer-4

Sebagai orang yang belum pernah ke Jepang dan “buta” akan kondisi di sana, menggunakan jasa HIS Indonesia tentunya akan memudahkan perjalanan saat di sana karena semua persiapan dan informasi sudah disediakan.

his 3

Dan saya pun semakin kemecer pengen ke Jepang :’)

HISBeautyTour

29 thoughts on “Tukang Dempul & Mimpi Menginjakkan Kaki ke Jepang

      1. Eh iya yaaa, kemarin kita kan rencananya ke Penang ya? Klo gitu, telponlah mbak juri dan mas2 panitia, kita jadinya dapat yg mana #NgakakSampeNjungkel

  1. yah sayang banget berarti gak menang ya mbak 😦
    tapi emang jepang asik kayaknya kalo pergi kesana
    cuma mahal nya hidup disana yang ga nguatin

  2. Selain wisata kuliner juga bisa berwisata kecantikan, soalnya semua produk kecantikan tersedia lengkap di Jepang 🙂
    Jepang memang lengkap, saya jadi pengen kesana untuk melihat budaya mereka secara dekat …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s