Good Bye 2013, Hello 2014

Harusnya postingan ini saya tulis saat penghujung tahun lalu, tetapi karena satu dan lain hal, justru baru dituliskan hari ini🙂

Saya lupa kapan terakhir menuliskan catatan tahunan dan menyusun resolusi tahun baru, tapi sepertinya rutinitas itu sudah saya tinggalkan beberapa tahun lalu. Semakin kesini, saya semakin santai, lebih memilih menjalani apa yang ada didepan mata, lengkap dengan kejutan-kejutannya tanpa perencanaan detail sebelumnya.

2013 berhasil saya lalui dengan baik dan berkesan. Ada banyak hal baru yang saya jumpai dan dapatkan, pun teman-teman baru yang menyenangkan😀

2013 menjadi tahun nge-blog untuk saya😀 *Terimakasih Fretty yang sudah meracuni supaya membuat blog di wordpress*. Memiliki blog, membuat catatan-catatan, dan bersiap diri menerima komentar-komentar ternyata menyenangkan, padahal sebelumnya sangat was-was kalau tulisan saya dikomentari😆 . Dari nge-blog, saya mendapatkan banyak hal  seperti ilmu, hiburan, pertemanan, juga hadiah-hadiah. Di tahun 2013, saya juga cukup rajin mengikuti kompetisi ini itu via blog, baik skala kecil maupun skala besar. Walaupun tidak selalu menang, tetapi beberapa hadiah berhasil saya dapatkan. Menyenangkan!:)

2013 menjadi tahun pertemanan untuk saya. Banyak sosok-sosok baru yang sebelumnya hanya dikenal via timeline Twitter  dan blog masuk dalam kehidupan saya, disaat yang sama kualitas pertemanan dengan teman-teman lama pun naik kelas. Pertemanan baru saya sebagian besar berawal dari “dunia maya” yang kemudian berlanjut ke dunia nyata. Iya, walaupun kami bertemu di dunia maya, tetapi pertemanan kami nyata #tsah. Perkenalan dengan Ari Buzzerbeezz telah membawa saya pada pertemanan-pertemanan baru, pengalaman-pengalaman baru, dan tidak butuh waktu lama, mereka sudah menempati posisi istimewa di hati🙂

2013 tahun saya menulis. Pengalaman yang saya dapatkan dari menulis telah mematahkan hasil tes IQ 12 tahun yang lalu, yang menunjukkan hasil bahwa kemampuan verbal saya rendah. Ada beberapa “proyek” menulis yang saya ikuti sepanjang tahun lalu, baik yang suka-suka maupun yang serius karena kemecer dengan iming-iming hadiahnya. Di tahun yang sama, sebuah nasehat “Tulisan yang menurut kita buruk, bisa jadi bagus di mata editor” telah membuat saya memantapkan hati untuk nekat mengirim tulisan ke 2 majalah, dan ternyata dua-duanya lolos seleksi redaksi *alhamdulillah*.

2013 saya lalui tanpa sibuk menyusun itinerary. Walaupun tidak banyak, tetapi saya sempat melakukan perjalanan beberapa kali. Bertemu dan blusukan bersama teman-teman baru di Lasem, wara-wiri Tuban – Malang untuk urusan keluarga dan diselingi jadwal kluyuran dan kopdaran dengan beberapa teman, reuni keluarga #Lasem Trip di mantenan Ari – Nenny yang berlanjut salah kostum di gardu pandang dan kluyuran sampai Kudus, serta menjadi host Mbak Yusmei, Zizah, Halim, dan mbak Widya selama di Tuban. Ternyata tahun lalu saya libur naik pesawat😆

2013 bukan tahun buku untuk saya. Prestasi membaca buku turun drastis dari tahun sebelumnya, namun prestasi blog walking naik secara signifikan. Tidak banyak buku yang saya baca, bahkan beberapa baru sampai di tengah dan belum berlanjut. Namun, saya cukup rajin membaca postingan-postingan blog teman dan beberapa artikel di internet. Setiap hari, saya bisa melahap lebih dari 10 postingan blog dan meninggalkan komentar pada beberapa diantaranya.

2013 tahunnya srempet-srempetan :lol: Awal tahun lalu saya diam-diam mengagumi seorang idola, sampai menulis surat yang akhirnya dipassword *hehhehhee*, selama pertengahan tahun sering berhahahihi gara-gara diserempet teman-teman soal mas yang ini, dan menjelang akhir tahun siapa sangka mas idola memfolbek saya😀 Walau kadang ketar-ketir, tetapi saya senang dengan cara teman-teman saya ini mengajak becanda. Apalagi mas idola tipikal yang santai dan tidak mudah GR, makin klop lah dengan kami.

Lalu, bagaimana soal cinta? :lol: (Tangan, mana tangan? Ga ada yang mau menyalami saya kah?) AKHIRNYA setelah bertahun-tahun, saya bisa “melepas” Apel Kristal, melihat lebih jernih tentang yang sebenarnya terjadi (bahwa saya pernah sangat lucu hihihihi), dan menikmati pengalaman hati yang baru. Apakah tidak ada drama selama tahun 2013? Tentu saja ada, tapi biarlah drama-drama yang menguras emosi jiwa itu tersimpan baik dalam history chat saja.

***

Seperti biasanya, awal tahun kepala dan hati saya dipenuhi harapan-harapan baru tentang banyak hal. Semoga tahun ini bisa terlalui dengan lebih baik dari tahun lalu. Masih ada PR besar yang menunggu untuk dituntaskan demi mewujudkan impian#tsah.

Walaupun agak terlambat, tetapi saya tetap ingin mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2014 ^_^ Semoga kita mulai terbiasa menuliskan tahun 2014, bukan 2013 #Eh

35 thoughts on “Good Bye 2013, Hello 2014

    1. Untung sing disrempet ganteng eh maksudku untung sing disrempet anteng yo mbak😆
      Hahahahahaa
      Insyaallah tahun ini kopdaran sama masnya *tapi kapan? dimana? trus sama siapa aja?*

  1. Hahaha mas idola oh mas idola…ditunggu cerita cintanya di blog #ehh
    Tahun ini jadi kan ke Solo, udah dikodein mbak Yusmei di atas loh hihihihi

  2. Semoga tahun 2014 ini bisa lebih baik lagi🙂
    lebih banyak teman, lebih sering ngeblog, lebih sering menulis, lebih sering travelling, pokonya lebih sering yang baik-baiknya deh🙂

Leave a Reply

