#5BukuDalamHidupku Negeri Van Oranje

6379405
(gambar hasil pinjeman dari Goodreads)

Posting sambil numpang curhat boleh dong?😆

Lagi dan lagi buku ini muncul di sini hehehehehehe. Ya gimana ya? suka sih😀

Walaupun bergenre fiksi (100%), tetapi buku ini tetap saya masukkan dalam #5BukuDalamHidupku. Negeri Van Oranje masuk jajaran buku-buku yang berkesan dalam hidup saya. Berkesannya selain karena cerita yang seru, juga karena satu tokoh yang benar-benar saya gandrungi. Wicak  namanya :D

Buku ini sendiri berkisah tentang persahabatan 5 mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Belanda. Mereka adalah Wicak, seorang aktivis LSM yang sengaja diekstradisi ke Belanda untuk menyelamatkan nyawanya, Daus anak betawi merupakan sosok paling lucu diantara berlima, Lintang, satu-satunya tokoh wanita dan menjadi rebutan, Banjar si anak kalimantan yang ingin membuktikan kalo dia “anti kemapanan”, dan Geri makhluk tertampan yang membuat Lintang patah hati.

Buku yang ditulis secara berjamaah oleh Adept Widiarsa, Wahyuningrat, Rizki Pandu Permana, dan Nisa Ningtyas ini menyajikan cita rasa yang berbeda dibandingkan buku-buku sejenis. Walaupun ditulis oleh 4 orang, tetapi cara berceritanya rapi dan seolah ditulis oleh satu orang saja. Sama seperti buku sebelumnya, membaca Negeri Van Oranje ini benar-benar bikin nagih dan malas berhenti sebelum benar-benar selesai. Kesan saya setelah selesai membaca buku ini adalah : KOK UDAHAN SIH? PADAHAL KAN SERU. MAU LAGIIIIIIII #eh #DikeplakPenulis😆

Lalu, apa yang membuat buku ini termasuk penting dalam hidup saya?

Karena eh karena sudah jatuh cinta dengan tokoh bernama Wicak, saya pun penasaran mengulik penulis dibalik karakter Wicak ini hehehhehhee. Iya, saya ngaku. Waktu itu saya nyetalkingi penulisnya satu-satu. Dan jatuhlah kecurigaan saya pada satu nama. Dari satu nama inilah saya mengenal nama yang lainnya lagi (yang tidak ada dalam buku ini). Nah! Sosok terakhir inilah yang berpengaruh besar dalam hidup saya setelahnya.

Siapakah tokohnya dan seperti apa pengaruhnya? Biarlah tetap menjadi rahasia😆

Ketika awal membaca, kita tidak akan tahu sejauh mana petualangan yang akan ditawarkan si buku pada kita. Petualangan tersebut tidak hanya cerita yang ada didalamnya, tetapi juga pengaruhn pada kita setelah selesai membaca. Bukankah buku yang keren itu buku yang membuat kita susah move on darinya?😀 Dan iya, saya susah muve on dari Negeri Van Oranje.

20 thoughts on “#5BukuDalamHidupku Negeri Van Oranje

  1. katanya banyak buku fiksi terbitan di indo yg booming dgn destinasi di luar negeri ya Di? tapi si penulis mendeskripsikan destinasi tsb ‘by google’ atau tanya orang yg udah pernah traveling kesana…what do u think?🙂

    1. Oh ya? Aku malah baru tahu mbak X_X *tutup muka pake buku*
      Aku jarang baca novel/buku2 fiksi soalnya.
      Tapi kayaknya memang lagi “musim”nya, soalnya kapan itu pernah denger review buku di soundloud yg berlatar cerita di Italy.
      Menurutku, itu sangat mungkin terjadi mbak. Dengan bantuan mbah Gugel, si penulis bisa mendapat deskripsi tempat buat latar ceritanya. Apalagi skrg banyak blog2 perjalanan yang tulisannya jg bagus2.

      Selama informasi itu diolah dengan baik oleh si penulis, sah-sah aja. Soalnya kapan hari itu aku pernah nemu postingan yg bahas satu buku, postingannya banyakan kopipes dari buku/blog orang. Dan isi kopipesnya sama persis *geleng2*.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s