Ulang Tahun 2 Versi

! Achiel twit

Hari ini saya mendapati mensyen dari Achiel yang isinya ucapan selamat ulang tahun😀

Sebelumnya, saya juga mendapat mensyen dari mbak Dyaning seperti berikut:

! mba aning

Ada yang aneh dengan dua twit tadi? hehehehehehee

Di lapak sebelah, ada beberapa saya yang pernah kaget dan berkomentar: “Hahhh?? Ulang tahun lagi? Sebenarnya ulang tahunmu tanggal berapa?”

😀

Ya! Saya termasuk sedikit orang yang memiliki dua tanggal lahir, versi asli dan versi ijasah  :D

Ceritanya waktu saya lahir dulu, bapak & ibuk terlambat menguruskan akta kelahiran, kira-kira terlambat dua minggu lebih. Setelah diurus, kata petugas tanggal lahir saya terlalu telat masuk laporan mereka. Akhirnya diambillah kebijakan “memudakan” umur dan tanggal lahir saya mundur beberapa hari. Bapak & ibuk pun membuatkan surat kelahiran lagi dengan tanggal lahir baru supaya akta kelahiran bisa segera beres. Sejak itu, resmilah tanggal 24 September menjadi tanggal lahir saya😀

Ketika mendaftarkan sekolah, tentu menyertakan akta kelahiran sebagai salah satu syarat. Jadilah keterangan tanggal lahir disemua ijasah menggunakan tanggal ini. Selain itu, masih ada KTP, SIM, paspor, dan dokumen-dokumen lain yang menggunakan tanggal ini.

Teman-teman, sebagian besar “merayakan” ulang tahun saya di tanggal ini juga. Hanya sebagian kecil saja yang saya bocori tanggal versi asli😀 Sampai pernah suatu ketika, saya merasa tidak enak pada seorang teman dekat karena lupa memberitahukan tanggal versi asli ini.

Duluuuu, saya pikir hanya saya yang mengalami nasib begini. Tapi ternyata ada beberapa teman yang lain yang juga mengalami hal serupa. Salah satunya tetangga sebelah rumah, Arys😀

! arys

Sebenarnya ada enak dan enggaknya memiliki dua tanggal lahir. Enaknya bisa dikado dua kali , bisa nenangin hati temen yang lupa ngucapin di hari pertama karena masih ada ultah versi hari ini, dan juga untuk mengetes temen sejauh mana dia ingat dan perhatian pada ulang tahun saya (soalnya kalau versi ijasah kan bisa nanya mbah Gugel, tapi kalau versi asli ga bisa). Ga enaknya? kalau saya sih ga enaknya kalau ada yang bener-bener lupa ga ngucapin selamat ulang tahun padahal sudah ada dua tanggal yang bisa dipilih. Apalagi kalau orang itu yang paling diharapkan ucapannya *uhhuuxx*

Kalau kalian. punya berapa versi tanggal lahir?

23 thoughts on “Ulang Tahun 2 Versi

Leave a Reply

