Man Jadda Wa Jada Itu Nyata

Hari ini saya terharu … sangat terharu #Usap2airmata #Eh

Yups! Postingan kali ini ditujukan khusus untuk mas bembi Simply Indonesia.

Lagi dan lagi dia menang kompetisi menulis! Kali ini diselenggarakan oleh Viva.co.id dengan tema Keindahan Kepulauan seribu. Sebelumnya, dia pun pernah memenangkan perjalanan ke Raja Ampat. Tapi, ini kali pertama saya mengikuti perjuangannya sejak awal sampai akhir (yang mengejutkan).

Tidak seperti saya yang sekali nulis langsung bisa diposting (ya iyalah, lha wong nulis curhat), Mas Bembi membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk menyusun artikel pertamanya, dan itu adalah artikel digital backpacking pertamanya. Sudah begitu, daeerah yang dia tulis adalah daerah yang belum pernah dia kunjungi dan jarang dikenal. Beberapa permasalahan muncul, mulai dari foto sampai keterbatasan data. Berburu dokumen-dokumen resmi pun dilakukan. Meramu data yang kemudian dituangkan dalam tulisan itu biasa dilakukan oleh kita-kita saat sekolah/kuliah dulu, namun meramu data dan kata agar menjadi menarik untuk dibaca dari awal sampai akhir berapapun panjang tulisannya, Mas Bembi lah ahlinya.

Saya ingat! beberapa hari sebelum artikel di-log, Mas Bembi menantang saya menebak nama pulau yang ditulisnya. Banyak pulau yang saya sebut, tapi semua salah! #Tepokjidat. Setelah rundingan ini itu, debat ini itu akhirnya artikel itu pun di log. Ternyata, artikel tersebut tidak hanya nyantol di hatisaya, tetapi para juri juga. Terbukti, akhirnya nama mas Bembi masuk di urutan ke-4 sepuluh finali setelah menyingkirkan 300-an peserta yang lain. Penasaran dengan artikelnya? Monggoooooooo 

 

Yang menarik, sejak awal Mas Bembi ini sudah mempersiapkan dirinya untuk menang, bahkan sebelum pengumuman 10 finalis dipasang. Ada hal yang menurut saya “gila” dan beresiko patah hati yang dilakukan mas Bembi. Dia sudah mempersiapkan diri menyusun artikel tentang Pulau Kotok, Pulau yang akan dikunjungi jika dia lolos sepuluh besar,bahkan sebelum pengumuman 10 besar dikeluarkan. Dia sangat berani bermimpi, dan bagusnya dia mendekati mimpi-mimpinya itu dengan tindakan nyata.

Saya yang saat itu menyimak cerita-ceritanya ikut deg-deg plas. Khawatir, penasaran, sekaligus optimis bercampur menjadi satu. Pengumuman 10 besar keluar dan ternyata ada nama mas Bembi didalamnya. Fyuh! legaaaaa. Tapi, yang bikin geregetan adalah saya tahunya justru dari TL Twitter, bukan langsung dari yang berangkutan, hix *sesenggukan* 😦

Lalu …

Serangkaian acara mulai dari pelatihan menyelam sampai praktik menyelam di Pulau Kotok pun dilaksanakan. Setelahnya peserta hanya diberikan waktu 2 hari(?) untuk menyusun artikel tentang Pulau Kothok. Nah! Karena saya tahu mas Bembi sudah nyicil nulis artikelnya sejak lama, saya mengira dia akan lebih santai. Ternyata saya salah hahahhaha. Tingkat stres dia gak kalah tinggi dengan tingkat stres pada artikel pertama. Terbatasnya waktu membuat mas Bembi merasa tidak maksimal menyusun artikelnya, seperti yang diceritakan pada chat kami semalam

Mas Bembi  :mbuh lah
Mas Bembi  :sing penting aku wis mengerahkan yang aku bisa
Mas Bembi  :walau kurang sreg sama hasilnya
dian rusty    :Ayo semangat ngencengin doanyaa ~^o^~
dian rusty    :Kan usaha wes dikerahkan, tinggal doa & ketetapan Allah nih yg berbicara [-o<
dian rusty    :EHtapi tumben sampeyan kok kurang sreg?
dian rusty    :bukannya pengerjaannya sudah agak lama? 😕
Mas Bembi  :iya
Mas Bembi  :kamu kan liat sendiri
Mas Bembi  :artikelku agak berantakan

Ah! Saya jadi ikut was-was menunggu hasil pengumumannya …

Saya pribadi pun kurang sreg dengan artikel kedua Mas Bembi, bukan karena tidak bagus, tetapi lebih pada selera pribadi sih 🙂 Saya lebih suka tulisan-tulisannya yang terdahulu. Kenapa? Lagi-lagi karena alasan subyektif padahal artikelnya baguuuuus. Mungkin pembaca yang lain memiliki opini yang berbeda 😀 Penasaran dengan artikel kedua mas Bembi? Monggooooo.

Kemarin, saya dikabari mas Bembi kalau pengumumannya akan keluar siang itu. Saya yang gak ikut lomba, ikut deg-degan sekaligus was-was, apalagi mengingat obrolan-obrolan kami sebelumnya. Ketika mas Bembi membahas kemungkinan dia jadi juara satu, saat itu saya tidak berkutik untuk menimpali yang macam-macam.

dian rusty  :Semoga yg ini ada di urutan pertama
Mas Bembi  :ahahaha
Mas Bembi  :perbaikan prestasi
Mas Bembi  :kalo aku menang kan imbasnya banyak [-O<
dian rusty   :apa saja?
dian rusty   :*penasaran*
Mas Bembi  :misalnya
Mas Bembi  :kamu tambah semangat nulis
dian rusty  :itu pastinyaaaaaaa ~^o^~
Mas Bembi  :aku juga bukan main senengnya
Mas Bembi  :orang rumah pasti kebagian jatah senengnya
dian rusty   :dan aku akan semakin sering menceritakan prestasi2mu mas Bem

Sore harinya, ketika sampai di rumah. Mas Bembi mengirim pesan yang mengabarkan tentang pengumuman lomba

mas Bembi  :eh nduk
Mas Bembi  :ada artikel bagus nih
Mas Bembi  :http://log.viva.co.id/news/read/439852-inilah-pemenang-lomba-blog–keindahan-kepulauan-seribu-
dian rusty     :Sudah keluar ya?
Mas Bembi   :iya
Mas Bembi   :stttt
Mas Bembi   :diem2 aja yah
Mas Bembi   :=))
dian rusty     :aku deg2an
dian rusty     :MAS BEMBIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII >:D<
dian rusty     :Selamat yaaaaaaaaaaaaa
dian rusty     :akhirnyaaaa

Tertebak kan? Ternyata dia berhasil menjadi juara pertama 😀

Lagi lagi dan lagi dia selalu bisa dipegang kata-katanya dan mewujudkan mimpinya.

Reaksi saya waktu itu jelas terharu sekaligus takjub karena saya mengikuti prosesnya sejak awal sampai akhir. Mulai dari jatuh bangunnya, stres-stresnya, sampai mimpi menjadi juara pertama.

Sebagai temannya, saya banggaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeettt sama mas Bembi ini.

Bagi tips-nya dong Mas Bem, biar bsa jalan-jalan haratian sepertimu 😀

Selamat yaa Mas Bembiiiii 😀

Oiya, kapan kita makan dimana?

 

 

36 thoughts on “Man Jadda Wa Jada Itu Nyata

  1. nah ini dia blogger sejati, blogger itu mesti ramein kontes2 blog, apalagi buat yg suka jalan2. di mana ada kemauan di sana ada jalan, gitu kata pak ust. barusan sy baca di blognya, emang komplit dan keliatan passion-nya. kalo saya blogging lama banget gak ikut kontes2. hmmm… udah berapa tahun ya. lupa

  2. waaaah selamat ya

    jadi ingat waktu ikut kompetisi blog Aceh, tulisan berubah dalam beberapa menit sebelum D. tapi waktu diposting sangat yakin berangkat, mulai bikin2 jadwal sendiri padahal belum ada pengumuman sampai ngelindur, demam tinggi dan akhirnya termehek2 begitu menjejak seorang diri di pagi buta di Sultan Iskandar Muda.

    1. wwwwwaaaaaahhhhhh ^_^
      Ternyata keyakinan + persiapan (klo2 harapannya terwujud) itu memang perlu ya, supaya kita siap klo2 Tuhan mengabulkan doa kita..
      Jadi penasaran dengan kisahnya mbak yg ini. Belum baca semua isi blognya

    1. ISNAAAA!!!! Ndak baca keterangan di bagian2 akhir ya? Kalo pacarnya mas bembi sampe ngamuk, mboh lho yo.Isna pokokke hihihihihihi
      *siap nyulik si kecil*

      1. privesi yang bagian mana yes?

        Eh iya, bertanya2 memang hak ku, dan kalo mau konsultasi model rambut yg OK, bisa kok nanya2 padaku. Atau mau dipotongin? 😉 #Dijites

  3. Waah… akhirnya jadi juara pertama ya… selamat ya Mas Bembi…. No gain without pain… no woman no cry #eeh #apaseuh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s