Wadah itu Bernama B3S

Berawal dari obrolan saling mensyen dengan geng asyik di Twitter beberapa waktu lalu, “terseret”lah saya pada obrolan tentang blogger, esensi ngeblog, komunitas, peranannya, dan akhirnya terbersitlah ide tentang Blogger Biasa – Biasa Saja dari dua teman saya😀

*Oiya, bannernya sudah saya pasang di samping*

Kenapa namanya Blogger Biasa – Biasa Saja? Karena tujuannya adalah untuk menampung blogger dari latar belakang apapun tanpa memilih dan memilah tema blog yang mereka usung. Semua yang biasa menulis di blog bisa bergabung disini. EH! Sementara masih terbatas beberapa orang sih anggotanya.

Awal mula ide ini muncul karena dua (atau tiga) teman saya “tergelitik” tentang suatu komunitas yang berlanjut pada obrolan seputar dunia ngeblog, termasuk didalamnya niatan ngeblog itu apa. Seorang teman yang lain juga berpendapat kurang lebih sama, yaitu apa yang kita deliver ke reader itu lebih penting ketimbang kebanggaan ‘golongan’. Masuk akal! Apa yang tertulis di blog akan lebih berarti jika bisa memberi manfaat pada pembacanya tidak peduli latar belakang blog yang diusungnya.

Lalu, apakah wadah bernama komunitas ini perlu untuk ada? Tentu saja perlu. Dalam hal ini komunitas blogger. Karena melalui komunitas inilah pertukaran informasi dan ilmu terjadi. Banyak hal yang bisa dilakukan dan ilmu yang didapatkan dengan bergabung dengan komunitas – komunitas ini.

Ya begitulah seharusnya😀

Hanya saja, menurut saya pribadi komunitas itu seharusnya bersikap terbuka dan mau membuka diri pada siapa saja yang ingin bergabung didalamnya tanpa syarat dan ketentuan berlaku. Karena sebelum memutuskan untuk bergabung dengan suatu komunitas, si blogger pun sudah menakar dirinya apakah komunitas tersebut sesuai dengan apa yang dia harapkan, butuhkan, dan juga tujuan ngeblognya. Seperti contohnya saya dengan blog random ini, tentu saja akan berpikir belasan kali sebelum memutuskan untuk bergabung dengan komunitas yang konsen pada mesin – mesin otomotif. Saya lebih memilih bergabung dengan komunitas mbak – mbak penyuka kreasi handmade😀 *dijelasin*

Nah! Ketika dua teman saya meluncurkan ide tentang Blogger Biasa – Biasa Saja, reaksi awal saya adalah tertawa. Kenapa? Karena saya tahu teman – teman saya ini bukan blogger biasa. Mereka keren! Sangat keren! Lalu kemudian saya paham alasannya dan sepakat dengan itu. Saat itu juga saya menawarkan diri untuk bergabung walaupun kualitas isi blog masih jauh dibandingkan teman – teman saya tadi.

Walaupun namanya Blogger Biasa – Biasa Saja, semoga bisa memberikan manfaat yang luar biasa pada pembacanya. Aamiin😀

*potong tumpeng*

45 thoughts on “Wadah itu Bernama B3S

  1. Waahh.. selamat untuk pembentukan B3S-nya…. Semoga sakinah, mawadah warohmah #ehh *nyalain kembang api*

Leave a Reply

