ID-YM : green_warrior

Dia, pemilik ID YM : green_warrior😀

Ada yang kenal? Oh! Mungkin ada tetapi sudah lupa …

Sebelumnya ada banyak nama yang sudah saya kenal, namun dia yang pertama membuat saya terkinclong – kinclong pada karakternya

Diantara yang lain, dialah yang pertama membuat saya tertarik untuk menelisik siapakah orang dibaliknya

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dalam penampilannya. Celana kargo, kaus usang, pisau lipat yang diselipkan di pinggang, dan rambut yang tidak terlalu rapi, menunjukkan kesehariannya yang tidak jauh – jauh dari alam dan hutan. Cocok kan dengan ID YMnya?😉

Namun, ada yang membuat dia berbeda. Pembawaannya yang sederhana dan apa adanya serta penampilan yang bersahaja, senyumnya yang hangat dan tatapannya yang teduh cukuplah membuat sosoknya tampil menarik dimata saya.

Soal romantis, dia bukan pakarnya. Tetapi bagi saya, dia sangat romantis dengan sikap – sikapnya.

***

Sampai disini, ada yang sudah ingat? Oh! Belum ya😀 Baiklah, akan saya lanjutkan cerita tentangnya

***

Dia termasuk pria yang betah menjomblo, dan ia punya alasan valid kenapa dia betah menjomblo sejak SMP. Dulu, sempat dia berusaha menyatakan cinta pada gadis pujaan hatinya pada H-1 Ebtanas SMP. Diam-diam dia menuliskan surat cinta di lembar terakhir buku catatan gadis pujaan, namun usahanya gagal karena dia lupa mencantumkan nama pengirim dan tujuan surat. Si gadis marah lalu menyobek suratnya dan membuangnya ke tempat sampah. Dia hanya bisa diam membisu.

Untuk urusan pekerjaan, idealismenya menyeretnya pada kepentingan politik yang hampir membuatnya terbunuh. Namun tempatnya bekerja membantunya dengan “mengekstradisi” dia keluar negeri untuk mengambil kuliah S2. Ini kesempatan emas baginya. Upayanya menyelamatkan negeri justru memberinya kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri.

Dalam soal cinta, dia adalah seorang pejuang cinta. Dia menunjukkan cintanya pada sang gadis pujaannya dengan cara yang sederhana namun luar biasa dimata saya. Dia pula yang menyadarkan bahwa perhatian – perhatian kecilnya ternyata mampu menjadi penunjuk kemana arah hatinya akan berlabuh.

Dia dengan sosoknya yang sederhana, telah mengajarkan saya akan arti sebuah rumah. Rumah yang bukan hanya tempat untuk tinggal, tetapi juga seseorang yang membuat kita merasa pulang.

Air mancur, Jembatan, dan Praha. Momen inilah rumah itu ditemukan dalam tatapan matanya😀

***

Sudah tahu pemilik ID-YM : Green_Warrior ini siapa?😀

Dia adalah TOKOH FIKSI pertama yang berhasil membuat saya “jatuh cinta”. Dia salah satu anggota AAGABAN (Aliansi Amersfort GAra-gara BAdai Netherland) di novel Negeri Van Oranje. Dari tokoh inilah saya mengenal makna “pulang” untuk pertama kalinya.

Ya, dia adalah Wicak Adi Gumelar alias Wicak😀

Gambar hasil minjem dari alkamagidotwordpressdotkom

Kalau kalian, adakah tokoh fiksi yang pernah membuat “jatuh cinta” pada sosoknya?😀

44 thoughts on “ID-YM : green_warrior

      1. dia tokoh utama Agatha Christie – detektif yang sombong minta ampun tapi memang pintar.😀 dikenal dengan ‘sel-sel kelabu’ setiap mau memecahkan kasus.

      2. kalau novel ini sih sejak kecil dah jadi bacaan.
        coba deh baca. tapi lihat dulu ya. tokohnya yang Poirot.😀

  1. Wah…. belum baca saiyya…🙂
    Tokoh fiksi fav, salh satunya adalh fahri di novel Ayat-ayat cinta… hehe🙂

    Kayaknya saya nampak kali jarang baca novel ya? Hehehe🙂 soalnya lbh suka yg non fiksi…kcuali fiksi yg best seller aja.. hehe🙂

    1. Waaahhhh Fahri ya? si pria kalem itu😀

      aku juga jarang baca yg fiksi Mat, ini buku rekomendasi temen. Dia klo promosiin sudah seperti kompor hahahhaha

      1. ini kerennya Luar dalem kok Mat😀
        CUma ndak tahu ya, di toko buku masih ada atau enggak soalnya ini buka terbilang buku lama

      1. Nggak banyak2 amat sih, cuma ada beberapa lah. Yang paling diingat sih profilnya luke brandon di seri shopaholic sama michael corleone di the godfather

  2. aaaakkk buku ini aku dulu pernah beli tapi belom sempet baca udah diembat sama seseorang…. *menerawang*

    ayo donk direview yang lebih panjang *maunya*😀

    1. Buku ini keren Dit! Kerrreeeeeeeeenn😀 *manas2i*
      Apin saja juga sueneng bianget sama buku ini hhehhehe

      Review versi panjang? Ntar aku nyari pinjeman dulu ya? Soalnya bukuku dibawa adek dan belum dikembalikan sampe skrg

      1. Buat saya nemu aja udah ajaib mbak.

        Kayak dulu saya nemu Keenan saya, tapi akhirnya buyar😦 wkkkk….

        Ah pengen nemu wicak!!!!

        Mbak ayolah cerita. Nanti kalau meresmikan wajib undang saya pokoknya. Pengen lihat mbak dian dan Wicak-nya😀

      2. Hahahahhaa nanti klo ada foto kami berdu foto di jembatan di Kota Praha, kukabari yaaaaaaa😆
        Sementara ceritanya masih disimpan, karena takut mengganggu misi #TeamUhhuuxx hihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s