Nostalgia Serial Kartun 90-an

Ngomong – ngomong soal masa kanak – kanak, ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita kenang. Bahkan sebagian kenangan – kenangan itu bisa saja mendadak muncul dalam obrolan kita sekarang. Salah satunya, tontonan masa kanak – kanak dulu.

Saya termasuk generasi 90-an (walaupun lahirnya sebelum tahun 90 sih), dan di tahun – tahun itu banyak anime keren yang berseliweran dibeberapa stasiun televisi.

Kalau disuruh menyebutkan 10 serial kartun yang masih diingat, inilah judulnya😀 :

Sailor Moon. Ini salah satu favorit saya. Langsung suka begitu serial ini ditayangkan di televisi. Uh! Tuxedo bertopengnya keren😀

Candy – candy. Saya sangat suka Ost-nya. Yang saya ingat dari serial ini adalah saya dulu melewatkan episode terakhirnya gara – gara ikut sepeda santai dan setelahnya saya tidak bisa menonton ulang Candy – candy. Hix

Saint Seiya. Gara – gara seluruh saudara saya laki – laki, jadinya saya tidak melewatkan serial ini dulu😀. Andromedha adalah salah satu yang saya suka disini.

Dragon Ball. Saya suka serial ini. Tapi saya hanya mengikuti ceritanya ketika Goku masih anak – anak. Setelahnya? Saya lebih memilih nonton dorama atau yang lainnya.

Born To Cook. Ini anime yang selalu membuat saya penasaran dengan apa yang saya lihat😀 Memangnya yang dilihat apa saja?Tentunya masakan – masakan Jepang yang tampak lezat di serial ini.

The Kicker. Saya mengenal serial ini jauh sebelum saya melihat Captain Tsubasa di televisi. Salah satu yang saya idolakan disini adalah kapten tim lawan yang keren itu #Eh

Astro Boy. Sebenarenya ini serial favorit adek saya😀 Tetapi karena waktu itu tidak punya pilihan lain selain ikut nonton, jadilah serial ini juga masuk list. Oiya, dulu kami juga mendapat stikernya hadiah dari majalah Bobo yang kami tempel di meja belajar. Sampai sekarang stikernya masih ada😀

Remi. Kalau tidak salah, dia salah satu serial anime yang bisa ditonton pakai kacamata 3 dimensi ya? Kalau tidak salah sih. Saya tidak terlalu sering mengikuti serialnya, tapi seingat saya ini bukan serial yang panjang.

Ranma 1/2. Serial ini lucu sekali😀 Ini salah satu serial yang bisa membuat saya tertawa – tawa ketika menontonnya. Ranma😀

Doraemon. Sepertinya ini serial anak sepanjang masa deh ya😀 Mulai dari saya kecil sampai keponakan saya yang masih kecil sekarang sama – sama nonton serial ini. Itu kenapa ceritanya gak habis – habis ya? #Mikir

36 thoughts on “Nostalgia Serial Kartun 90-an

  1. Dian….🙂

    Ada buku judulnya “Generasi 90an”. Bukunya bagus…mencrtakan berbagai kenangan para anak muda tahun 90an…. keren bukunya….🙂 coba dicari… seru🙂

  2. sekarang kan sailormoon diputar lagi tuh di tipi. ingat banget dulu yang remi itu bela-belain beli kacamata 3 dimensinya. tapi yang ada malah pusing. haha

  3. Sailormoon si kepala onde-onde🙂 aku selalu minta dikucir model Usagi Tsukino waktu SD mbak Dian😀 , Candy Candy suka , Ranma lucu banget bisa jd cowok & cewek ,Doraemon kartun sepanjang masa sampai sekarang kalau diputer masih suka, kita memang generasi 90an deh *toss ke semua*

    1. Whhaahhahaaa kuncir onde2? Gimana bikinnya tuh Nen? Sampe skrg misteri itu belum terpecahkan #halah
      Ternyata tontonan masa kecil kita sama *Toossss*

  4. […] Negara ini pertama kali membuat saya jatuh cinta saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Perkenalan saya dengan Jepang diawali dari serial kartun yang sering ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional. Sebagai Generasi 90-an, saya tentu tidak asing dengan serial anime : Doraemon, Sailormoon, Candy-candy, Born To Cook, The Kicker, Dragon Ball, Saint Seiya, Astro Boy, La… […]

Leave a Reply

