Cerita WordPress

!WP

Dua bulan lagi akan genap setahun usia blog saya ini😀

Ternyata waktu 10 bulan itu tidak terasa lama. Tahu – tahu, si blog sudah mau berulang tahun *siapin kuweh*

Awal – awal saya ngeblog di wordpress ini karena ajakan Fretty untuk bergabung di “poyek” #Cerito, yang mensyaratkan agar blog yang diikutkan dibisa dikomentari😀 Saya yang saat itu sangat setia dengan Tumblr pun akhirnya mendua. Dulu ketika masih menulis di Tumblr, saya merasa bebas menulis karena memang tidak memasang fasilitas untuk komentar disana. Disana juga tidak ada fasilitas statistik untuk memantau pengunjung blog. Ada yang membaca postingan saya atau tidak, tidak berpengaruh apa-apa. Tapi semua berubah sejak di wordpress :D

Pada awalnya tentu saja saya merasa was – was karena di WordPress tulisan saya akan dibaca dan dikomentari. Perasaan takut tidak bisa menulis dengan baik sering muncul. Tetapi pada akhirnya semua terasa menyenangkan😀  Tahu ada yang membaca tulisan dan meninggalkan jejak disana ternyata menyenangkan ya? Mungkin kalimat barusan terbaca pamrih, menulis karena ingin dibaca dan dikomentari. Namun, yang saya rasakan lebih dari sekedar pamrih #EH. Saya senang mendapat kejutan-kejutan dalam komentar – komentar pengunjung blog. Seringkali komentar mereka membuka cara pandang baru dan bisa memperkaya isi postingan.

Selain itu, yang saya suka dari WordPress adalah lingkungan pertemanannya yang hangat. Walaupun belum pernah bertemu dengan sebagian teman disini, tetapi komunikasi dengan mereka terasa sangat menyenangkan. Saling mengunjungi, saling memberi komentar, dan juga saling menyapa membuat saya merasa sudah mengenal mereka lama padahal kami belum pernah bertemu sebelumnya.

Adalah Ari @Buzzerbeezz teman WordPress pertama yang pernah kopdar dengan saya😀 Dari Ari saya berkenalan dengan banyak teman lainnya yang beberapa diantaranya ternyata juga memiliki blog di WordPress. Jadilah saya semakin bersemangat menulis blog disini. Ada banyak ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapatkan dari teman – teman yang sering saya kunjungi blognya. Itulah kenapa saya semakin betah di WordPress.

Sengaja WordPress saya ini tidak mengkhususkan diri pada tema tertentu. Blog berisi postingan gado – gado karena ini memang blog pribadi yang awal dibuatnya dengan tujuan pribadi => belajar menulis dengan baik. Jadi, jangan heran didalam postingan – postingannya akan menemui berbagai macam isi mulai dari tutorial, cerita perjalanan, proyek – proyek menulis, dan juga …. curhat😀

Begitulah cerita tentang WordPress saya. Bagaimana dengan kalian?😀

Ohiya, terimakasih sudah mampir, membaca, dan juga meninggalkan komentar disini #SalamiSatuSatu

30 thoughts on “Cerita WordPress

      1. baiklah e tp kan mba sama kaka sama aja
        ku panggil mba cangkir teh ato kaka cangkir teh? mana yg lbh bgs🙂

  1. Ihiiiyy ada namaku disebut ahh *blushing*
    Aku inget banget deh mbak bagaimana kita berkenalan di blog ini beberapa bulan yang lalu.. Ah sudahlah.. *masuk dalam kardus yg disimpen dalam lemari* *nemenin si apel kristal* :p

    1. HEEEHHH!!!!!!!!!!!
      isih eling wae postingan pertama yang dibaca *pentung*
      (Masukin Ari ke kardus juga, tapi dimasukin ke lemarinya Nenny)

  2. Aku juga setuju😀
    Tadinya malu- malu tapi akhirnya seneng gitu berbagi dan mendapat informasi🙂 dan juga kadang dapet nasihat dan komen🙂
    Semoga pertemanan kita berlanjut sampe ke dunia nyata yah Di🙂

    1. *Ttttooosssss*
      Sama banget Cha. Awalnya mau nulis itu suka malu2 sendiri baca tulisan sendiri.
      Trus pas dapet masukan via komen, rasanya senang sekali.
      Ayo Cha, kapan dirimu pulang kampung kesini, kita kopdaran. Ngobrolnya pake boso Jowo yaa? hayyooooo masih inget ndak Cha?😀

      1. Yo masih toh, tapi ya campuran ngene sih, dr dulu lek ngomong pasti campur2, takutnya pas ngomong ama ortu kelepasan ngomong Jawa ngoko🙂

      2. hihiii sama Cha, aku ga begitu paham bajasa jawa yang Kromo. Jadi mending pake Bhs Indonesia klo sama yang seumuran bapak ibuk daripada salah menempatkan bahasa seperti => bapak sare, kulo siram😀

  3. gag terasa ya, udah mo setahun aja…

    sya jga ngeblog buat latihan menulis sekaligus belajar ttg apapun didalamnya..

    congrat ya !🙂

Leave a Reply

