Teman Seperjuangan

Kamu sangat berarti, Istimewa di hati, Selamanya rasa ini,

Jika tua nanti, Kita t’lah hidup masing-masing, Ingatlah hari ini

Ketika kesepian menyerang diriku, Gak enak badan resah tak menentu

Ku tahu satu cara sembuhkan diriku, Ingat teman-temanku

Jika banyak orang bilang : masa SMA adalah masa paling indah, maka saya termasuk sedikit (golongan) orang yang bilang bahwa masa kuliah adalah masa paling indah😀 Kenapa bisa begitu? Bukan berarti masa SMA saya tidak menyenangkan. Masa SMA saya cukup menyenangkan, tetapi masa – masa kuliah bagi saya sangaaaaatt menyenangkan. Tidak hendak membuat perbandingan SMA dan kuliah karena memang itu lingkungan yang berbeda serta kematangan dalam berpikir pun berbeda pada masing – masing masa.

Beruntunglah saya dulu “tersasar” di jurusan Planology. Jurusan yang pada awalnya sempat membuat berpikir bahwa sudah salah jurusan, namun akhirnya benar – benar disyukuri karena menjadi bagian darinya😀 Saya adalah angkatan ke-4 disana. Dengan jumlah kelas yang masih sedikit, 1 kelas tiap angkatan menjadikan kami bisa dekat, baik dengan teman sekelas maupun dengan kakak tingkat. Kedekatan ini jarang sekali saya jumpai di jurusan lain.

Jurusan kami adalah jurusan yang sibuk😀 Padatnya jadwal kuliah dan survey membuat kami jarang berdiam di kosan. Bahkan pada semester tertentu bisa dihitung jumlah hari kami tidur di kosan selama satu bulan *kecuali bagi yang kosannya dijadikan beskem* Seringnya mengerjakan tugas kelompok bersama dan survey bersama, menjadikan pertemanan kami cukup dekat. Bukan dengan orang – orang tertentu, tetapi dengan hampir semua teman sekelas kami. Kemudian, berfoto narsis menjadi gaya hidup kami. Kapan pun, dimana pun, sesibuk apa pun kami biasanya menyempatkan berfoto bersama😀

Banyak diantara teman kos saya dulu yang “iri” dengan kebersamaan kami. Mereka tidak bisa menemui kebersamaan itu di kelasnya. Bahkan ada beberapa teman kos yang hanya mengenal sebagian kecil teman seangkatannya😦 Karenanya, setiap kali masuk ke kamar, pastilah mengutak-atik PC dan melihat-lihat koleksi foto angkatan kami sambil sesekali menanyakan nama jika menemui sosok tampan disana. Ups!!!!

Dalam kebersamaan kami, tidak selamanya kami rukun. Ada kalanya terjadi perselisihan – perselisihan kecil ketika menjadi satu tim, baik tim besar maupun tim kecil. Peristiwa di Coban Pelangi waktu itu juga menjadi ujian dalam pertemanan kami. Namun pada akhirnya, ujian – ujian itu justru mempererat pertemanan kami😀

Bersama mereka, saya tidak hanya belajar tentang perwilayahan dan perkotaan, tetapi juga tentang teamwork, tepo saliro, kekompakan, public speaking, meningkatkan kepercayaan diri, dan bagaimana tetap bisa bersenang – senang ditengah rentetan deadline yang menghadang.

Sekian tahun berlalu sejak kami berpisah, tetapi kenangan – kenangan dengan mereka masih terasa lekat. Pertemanan dengan mereka masih terasa hangat. Mereka semua telah menjadi salah satu bagian terindah dalam perjalanan hidup saya. Mengenang mereka sontak bisa menghadirkan senyum dan rasa syukur karena pernah menjadi bagian dari mereka. Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian keluarga besar Planology – UB dan juga Planology’01.

Terimakasih ya rek😀

2648_59750499589_1720112_n

28 thoughts on “Teman Seperjuangan

  1. Suka bangett lagunya itu…lagu favorit. Asik ya mbak dian teman-temannya…jadi pengen balik ke masa kuliah lagi #eh #hoi-ingat-umur🙂

    1. Alhamdulillah iyaaaa mbak😀
      Sebenernya pengen pasang foto di tempat2 yg pernah kami “injak”, tapi apa daya, filenya terpencar2 dan HD lamaku wassalam. Hix

  2. Lah aku gak pernah kuliah😦 jadi ya masa indah masa SMA aja deh😀
    Sayangnya jaman dulu gak punya hape kamera (belom jaman kalee). Jadi gak bisa narsis2an kaya’ sekarang😦

  3. masa SMA n masa kuliah sama” ga berkesan buatku.. lebih berkesan pas udah kerja😀
    eh ada Aciiiiiel!
    btw siapa yaaaa yang dimaksud tampan itu. uhuk

    1. Kalau masa2 ngekos, berkesan gak mbak? hihihihihihii
      oh yang tampan itu? Masa sih gak tahu diantara teman2ku yg paling sering ditanyakan yg siapa?😉 Ga enak disebut disini #Eh

  4. jadi semangat pagi lihat lagu ini ..
    aku sma cenderung introvert, kuliah merantau ke luar pulau
    ketemu sama temen2 seluruh indonesia dari medan sampai makassar
    sejak itu saya mulai membuka diri dan doyan jalan2 hehehe …
    betul sekali, masa kuliah lebih menyenangkan dr sma😀
    btw, planologi apaan ya mbak🙂 saya anak ekonomi hahaha

    1. Selamat pagi Isnaaa ^_^
      Sama nih. Aku SMA jg cenderung introvert loh, trus pas kuliahmau gak mau ya harus mau membuka diri dan akhirnya lebih “ceriwis” hehhehe

      Planology => Perencanaan Wilayah dan Kota. Jurusan yang membuat kami sibuk keluyuran hehhehhehe:D
      Wah! Ternyata Isna anak ekonomi. kukira dirimu alumni STAN juga spt Ari, Azizah, dan Farchan😀

      1. Oh iya ya Isna hihihihihi. Kukira tadi dirimu ambil S1 Ekonomi trus baru bergabung dgn departemen keuangan.
        Ternyata sama2 STAN

      1. Hampir sama, aku SMA jg pendiam dan agak terttutup orangnya. Cuma pas kuliah bnr2 punya pengalaman berbeda dan menjadi lebih terbuka. Jd bertemannya gak pake istilah jaim2an hehehhe

    1. Hhahhahhahahahahahha … lama ndak muncul, sekalinya muncul langsung narsis :p

      Oh iya yaaaa, dulu kan mas Mursalin pernah menulis tentang masa kuliah juga. Pantesan kok kalimat “masa kuliah lebih indah dari SMA” semacam tidak asing lagi. Duh! Lupa kalau waktu itu baca di postinganmu #Sungkem

      1. hehe. itulah, iya, sungkemnya diterima…:)
        2 minggu terakhir sibuk sangat, gk sempat update blog, apalagi blog walking…ni aja curi2 waktu..hehe…

      2. Pantesaaaan namanya ndak muncul di Reader cukup lama. Waahhhhh trimakasih sudah menyempatkan mampir kesini.
        Ppsssstttt, curi2 waktunya jangan sampai ketahuan sama tugas2nya #Eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s