Workshop Tukang Dempul

Workshop Tukang Dempul?

Hehhehhehe begitulah saya menyebutnya. Sebenarnya workshop ini adalah Pelatihan Rias Pengantin yang diadakan oleh BLKI Tuban. Jika mengikuti pelatihan yang sama diluar sana, kami harus merogoh kocek cukup dalam karena biayanya jutaan. Tetapi di BLKI kami bisa mengikuti pelatihan ini secara GRATIS!😀

Oiya, perkenalkan. Ini adalah teman – teman saya di workshop tukang dempul ini😀 Dan yang berbatik hijau di samping kanan adalah Bunda, guru sekaligus ibu kami semua.

DSC07746

Bagaimana ceritanya saya bisa menyelundup kemari?

Jadi, beberapa hari lalu saya berkunjung ke seorang sahabat yang lama tidak saling sua. Namanya mbak Erna. Saling berbincang dan menanyakan kesibukan serta rencana masing – masing. Lalu merembetlah perbincangan kami pada keinginan mengikuti kursus rias demi bisa mendandani keluarga sendiri jika ada acara tertentu. Esok harinya, kami sepakat langsung menuju BLKI Tuban untuk menanyakan informasi tersebut. Sayangnya kami telat karena BLKI Tuban sudah memulai kelas mendepul. Jadi jika ingin bergabung, harus mendaftarkan diri dan menunggu kelas selanjutnya. Sudah kepalang basah di BLKI, kami pun berbincang (cukup lama) dengan Bunda dan meminta izin melihat suasana kelas. Seharusnya, kami tidak bisa bergabung dengan kelas ini. Tetapi karena ada beberapa peserta yang di-DO karena tidak pernah masuk, akhirnya Bunda memanggil saya, Mbak Erna, dan bu Vevi untuk belajar disana.

Memang benar, menjalin silaturahim itu melancarkan rezeki. Rezeki itu tidak selalu berupa uang, tetapi bisa berupa ilmu dan juga keahlian baru😀

Lalu, diajari apa saja di BLKI ini?

Banyaaaaaaaaaakkk😀 Mulai dari perawatan wajah, massage, teknik dasar rias, membentuk alis, make up keseharian, make up formal, make up penganten, sanggul Jawa, dan juga sanggul modern.

Beginilah suasana belajar kami selama di kelas mendempul :

DSC07695
Mba Endah mengajarkan bagaimana teknik merias mata yang benar
DSC07668
Bunda memberikan arahan, mba Endah mengajari, dan kami menyimak
DSC07727
Bunda mengarahkan bagaimana memasang sanggul JawaI
Saya dan teman2 :D
Saya dan teman2😀
Kegiatan kami selama di BLKI
Kegiatan kami selama di BLKI