Cinta Pertama

Cinta pertama …

Siapapun pasti pernah mengalami yang namanya cinta pertama😀 iya kan? iya kan? iya kan?

Kali ini saya tidak sedang berbagi tentang cinta pertama pada seseorang, tetapi pada film – film tertentu yang pada akhirnya bisa membuat saya jadi suka dengan film-film semacamnya.

Tokyo Love Story

(gambar didapat dari sini)

TLS ini adalah dorama Jepang pertama yang membuat jatuh cinta dengan serial dorama Jepang. Sebelumya saya sudah pernah menonton Oshin, tapi tidak terlalu tertarik untuk mengikuti ataupun “berburu” dorama Jepang lainnya.

Setelah Tokyo Love Story, saya sering sekali menjumpai dorama Jepang yang tidak kalah kerennya dan membuat saya ketagihan menontonnya berulang – ulang. Tapi, kesan paling dalam tetap Tokyo Love Story juaranya😀

White Snake Legend

(Gambar didapat dari sini)

White Snake Legend bukan serial drama China pertama yang saya tonton, tetapi dia yang paling saya ingat ketika awal – awal mengenal drama dari negeri bambu. Hehehheheee, saya ketahuan umurnya kalau menyebut serial ini sebagai drama favorit jaman SD dulu😀

Setelahnya, ada banyak serial China yang juga saya sukai seperti The Legend of Condor Heroes, To Liong To, Putri Sin Ye, The Return of Condor Heroes, dan masih banyak yang lain. Tapi yang paling berkesan masihlah White Snake Legend😀

Full House

(Gambar didapat dari sini)

Dulluuuuuu, teman-teman kos Sinbraw sangat paham kalau saya tidak suka bahkan cenderung antipati pada serial Korea karena menurut saya ceritanya terlalu lebay dan cenderung berakhir tragis. Setiap tawaran nobar serial Korea di salah satu kamar kosan pasti saya tolak halus. Sampai akhirnya pada sutu sore ketika sedang berbelanja dan menunggu teman yang sedang membayar di kasir, saya tidak sengaja melihat serial ini di Ind***ar. Saking khusyu’nya melihat Kdrama ini, sampai-sampai tidak sadar kalau teman saya sudah menunggu di pintu keluar. Akhirnya, saya memaksanya untuk segera pulang ke kosan gara-gara tidak ingin ketinggalan cerita.

Reaksi pertama yang saya dapat adalah tatapan mata peuh keheranan, dan sindiran halus “kok tumben Yaaaan?”😀 Karena tidak sabar menunggu lanjutan cerita di televisi, akhirnya saya dengan beberapa mbak kos patungan untuk menyewa DVDnya dan menonton sampai pagi. Ternyata, banyak teman yang lain yang mengalami “demam” serupa. Bahkan teman saya yang bekerja di warnet sampai didatengi user-usernya yang heboh minta file Ost- Full House ini😀

Bangkok Traffic Love Story

File:Bangkok Traffic Love Story-p2.jpg

(gambar didapat dari sini)

Beberapa minggu lalu saya tidak sengaja menonton film ini disalah satu stesyen TV. Awalnya tertarik menonton karena setting tempatnya adalah kota Bangkok. Setelah beberapa waktu berlalu, ceritanya semakin menarik dan lucu. Serius! Film ini sangat berkesan dan saya susah muvon karena masih terbayang-bayang festival Songkran dan Loong #Eh

Awalnya saya menonton sendiri, sampai saya iseng “laporan” via twit yang disambut oleh Ari @Buzzerbeezz dan mbak @Usemay yang berlanjut dengan obrolan panjang semalaman membahas kelucuan-kelucuan film ini. Bersama mereka, film ini terasa semakin menghibur hehehhee

Setelah selesai dengan film ini, saya pun berburu film-film Thai yang lain, beberapa rekomendasi dari Ari. Semakin ditonton saya semakin suka dengan film-film Thai😀 Belum banyak film Thai yang saya tonton, tetapi dari beberapa itu saya jadi tahu walaupun yang diangkat itu kisah keseharian, tetapi menurut saya mereka cerdas sekali mengemasnya sehingga berkesan bagi penontonnya.

Ya, Bangkok Traffic Love Story adalah cinta pertama saya pada film Thai😀

93 thoughts on “Cinta Pertama

  1. WSL: ‘Suamiku…’ ‘Istriku..’ ternyata sama-sama perempuan yang main. hehehehe.

    TLS – Under The Same Roof, terus sama yang sekolah apa ya judulnya. Kok sekarang dah jarang ya serial Jepang..

    1. Iyaaaa, aku juga baru tahu beberapa tahun kemudian kalau Shi Han Wen itu ternyata aslinya wanita dan cantik😀

      Yang sekolah judulnya Hanazakari no Kimitachi e?
      Sekarang di televisi-televisi jarang nemu (atau memamg sudah tidak ada?)
      Kalah bersaing dengan drama Korea kayaknya. Padahal Dorama Jepang kan juga bagus2 ya

      1. lebih suka dorama Jepang sih. cuma sekarang dah gak updet sih. jadi bingung juga mau cari2 di mana hehehe.

        Yang sekolah pokoke yang gurunya itu yang jadi pemeran utama cewek di TLS juga.

      2. Pemeran utamanya Honame Suzuke (Rika Akana)?
        Wah, aku belum nonton tuh mas …

        Aku pun juga, lebih suka dorama Jepang (belakangan disusul Film2 Thai)😀
        Sekarang nyetok doramanya dapet dari donatur (baca : temen2 sesama penyuka dorama yang lebih update koleksi dorama2nya)

      3. masih update dong doramanya…
        info2 dong yang bagus2 sekarang apa… kalau bagi file juga diterima dengan senang hati.

        o iya baru inget. judulnya Back To School.😀

      4. Siiaapppp😀
        Tapi koleksi dorama terbaruku hanya sampai 2011 hix hix hiixxxx

        Kapan2 kalau dapet pasokan, mas Ryan kukabari. File juga insyaallah boleeehhh😀

  2. nek aku lagi CLBK-an sama dorama Jepun… n itu pun gara2 postingan DORAMA-mu yg waktu ituuhh..
    jadinya akuh marathon nonton..dari mulai nostalgia sama TLS (eh aku mau posting hasil marathonku blm jadi2..ahh seperti biasa entah kapan jadinya wew) , trus GOOD-LUCK, tadinya mau nonotn lagi Long Vacation tp di yutub blm nemu full upload-annya hahhaha.. dari Goodluck, jadi inget lagi kisah asmara ku sama Takuya Kimura #gubrakss… jadinya aku pun mengais2 yutub demi nemuin mantanku ituhh #ahaiii… akhirnya gambling n nonton “Million stars are falling from the skies” ..lanjut “Attention Please” atas rekomen mu jg hihiihih.. teyuuussss lanjut ke “Beautiful Life” ..uhukkss sedih rek sing iki endingnyaa..huhuhuu.. tp bagus tetep..sing penting takuya-ne wekkeekek…
    Abis ini pengennya nonton PRIDE.. tp blm nemu link full nya xixixiii… *belum sempet brosing2 yutub lagi* sibuk ngurus bocah2😀

    1. Whahhahhahahhahahhahaa
      Eh itu serius dirimu maraton nonton habs postingan itu? Kukira “cuma” nonton Good Luck dan baru berencana nonton Attentio Please. Ternyata! Sudah ditonton semua😀
      Aku durung nonton Million Starts are Falling From The Skies hix hix hiiixxx

      Pokoke kutunggu laporannya di lapakmu yaaa mbak? hahahhaaa …. Penasaran dengan “perjuanganmu” bernostalgia #Eh

      1. iya bener😀
        Si cewenya ini kasihan tapikadang2 lucu juga. Gara2 dia jd bisa ketawa2 sepanjang film. Ekspresinya dapet banget

  3. wahh.. yg dmksud dorama tuh mcm film to liong to, the condor heroes… dlu sya jga ska nnton lwt video VHS yg gedeee bntuknya kyk batu bata… he2X.,. hmmm… kyknya stu angktn nih… xixixi

    1. HahHHH? Dirimu juga nonton To Liong To? *assyyeeekk dapet teman seangkatan*

      Kalo To Liong To, Condor Heroes itu termasuk C-drama.
      Oiya ya jaman dulu kasetnya gedeeee banget, buat nglemparin maling lewat mantap tuh #Eh

      1. dlu sya nntonnya di rmh paman, tukang sewa videonya tuh kalo datang seminggu 2X bw tas gede kyk org mo minggat… he2X.. hiks hiks.. jdi inget sma anak2nya paman nih… #lngsungCall

      2. Aku dulu numpang nonton di rumah tetangga. Jadi anak2 sekomplek kalo hari minggu dulu acaranya kumpul2 di rumah pak Antok, dengerin cerita anak dari tape recorder, trus dilanjut nonton video yg kasetnya segede gaban😀
        *Gaban itu gedenya seberapa ya?*

      1. iyaa adek cangkir kopi … untungnya pas pertama nonton pas bangkok traffic Love Story ya, jadinya langsung “jatuh cinta” hihiihihihi

    1. iyaaaa, yg jadi Han Wen ternyata perempuan😀 Padahal dia klo dandan cewe cantik lho Hani, tapi pas jadi Hanwen kok ga keliatan cantiknya ya? hehhehe

      1. jaman dulu aku nggak gitu ngeh loh, ckckck saking hebat aktingnya kali yah, eh pas merhatiin posternya lagih deh mbak, baru keliatan cantiknya hehe

      2. Aku belum merhatiin2 lagi poster WSL ini, cuma kalau nonton film2nya aktris Hanwen yang lain, pasti ingetnya langsung si ular putih😀
        *intip poster*

      3. Hhwwuuaaaa, aku jg gak tau Hani X_X
        Biasanya klo muncul ditivi, ngenalinnya dari wajahnya saja tapi selalu lupa nyari namanya pas di bagian akhir film

    1. Gara2 Bangkok Traffic Love Story, dirimu, dan mbak yusmei, sekarang aku hampir tiap hari nonton Thai Movie via yutub hahhahahhaa
      *antri menonton crazy little thing called love*

      1. *siapin tangan buat nadah HD isi film Thai*

        Iyo ki, via yutub. jadinya gambar lebih kecil. Tapi gpp, soale ndak pake buffering, videonya ngaciiiiiirrrr
        *ga sabar menunggu Agustus*

      2. koneksi kenceng ini dipersembahkan oleh akses internet dengan quota tak terbatas dan gak pake bayar *makin menjadi sombongnya hahahhahaa* <<== ga bayar kok sombong😀

    1. Bettuulllll ….
      Kalau pas lucu ya bener2 mengocok perut, kalau pas sedih ya beneran bikin mewek hehhehhee
      Gara2 nonton Full House, aku jadi lebih rajin beres2 dan bersih2 kosan trus banyak minum air putih

      1. Iya jadi emosi kita bener2 dimainin banget ya mbak.

        Hahahah bagus dong jadi ngasi dampak positif ya😀

      2. hihihi aku juga suka gitu. Tugas jadi terbengkalai karena gak kuat iman buat nonton episode selanjutnya

  4. Tokyo Love Story.. aku malah belum sempat nonton sampe sekarang, padahal sudah kau kasih ya DVD na hehehehe…

    Aku lebih suka The Condor Heroes daripada White Snake Legend.. Yoko.. Bibi Lung =))

    boleh tuh kayaknya dipinjemin Bangkok Traffic Love Story na😀

      1. waduh… nonton di youtube….*mikir*.. males hehehe. Nanti deh kalau kamu sudah bisa dapat yang edisi DVD nya aku minjem yak…😀

  5. Ada lagi film Thailand yang bagus, Mba Di..
    A Little Thing Called Love.🙂
    Yang maen cakeeeeeep.🙂

Leave a Reply

