50 Years Waiting

By Anna Scott Graham
Rating: 1 star1 star1 star1 star0.5 star (4.50 based on 2 reviews)

Published: March 08, 2013 
Words: 11,672 (approximate)
Language: English
ISBN: 9781301023950

**************************

Apa yang akan terjadi ketika seseorang dari masa lalu (50 tahun yang lalu) mendadak hadir kembali dalam kehidupan kita? Tidak, dia tidak hadir dengan fisiknya yang terlihat sebaya dengan kita saat itu, tetapi dia masih sama mudanya dengan 50 tahun yang lalu.

Apa yang akan kita rasakan ketika seseorang itu kembali hadir setelah menghilang tanpa kabar selama 50 tahun dan dia masih menyimpan perasaan yang sama pada kita walaupun kita sudah terlihat renta?

Apa yang akan kita jelaskan pada keluarga, anak dan cucu kita tentang seseorang yang mendadak hadir tersebut?

Bagaimana jadinya ketika akhirnya kita memutuskan untuk menyambung kembali apa yang telah putus 50 tahun yang lalu dengan kondisi (penampilan) fisik yang jauh berbeda satu sama lain?

50 Years Waiting adalah cerita fiksi karya Anna Scott Graham yang ditulis sepanjang 21 halaman. Ebook ini bercerita tentang Andrea yang merayakan ulang tahunnya yang ke-72 tahun bersama anak dan cucunya. Mendadak pada malam itu Andrea mendapat tamu tak diundang dan sempat membuat heboh keluarganya. Dia adalah Thom, kekasih Andrea yang menghilang 50 tahun sebelumnya dan dia tidak terlihat bertambah tua, tetap seperti pria berusia 32 tahun.

Membayangkan mereka berbincang berdua seperti nenek berbincang dengan cucunya, hanya saja gestur tubuh dan tatapan keduanya mengatakan hal yang berbeda. Andrea sempat mengalami kebingungan ketika harus menjelaskan siapa Thom sebenarnya kepada keluarganya karena dia tahu tidak akan ada yang percaya jika dia menceritakan yang kejadian sesungguhnya.

Keputusan untuk tinggal bersama Thom dirumah mendapat tentangan dari Justin cucunya tetapi berkat bantuan Laurel akhirnya Justin tidak menentang rencana neneknya. Andrea dan Thom pun tinggal bersama dalam satu rumah.

**************************

Saya tidak terbiasa membaca buku berbahasa Inggris karena memang kemampuan berbahasa inggris saya masuk kategori “yaaaa begitulaaaahh”, namun akhirnya saya bisa menyelesaikan membaca cerita ini dalam semalam. Awalnya saya sering sekali mencari makna kata di kamus, lama-kelamaan kamus itu jarang saya pakai. Sempat terbersit khawatir tidak bisa menikmati isi buku karena kendala bahasa, namun kekhawatiran saya tidak terbukti 😀 Membaca cerita 21 halaman ini ternyata lumayan juga. Tokoh dan setting tempat yang tidak banyak cukup membantu saya merekam cerita dan karakter tokohnya.

Saya tahu cerita ini murni cerita fiksi, namun tetap saja saya kepikiran tentang bagaimana jadinya jika ada nenek-nenek yang berkencan dengan pria muda? Semakin dipikir rasanya semakin tidak masuk akal karena yang terbayang adalah figur nenek dan cucunya. Beberapa hari kemudian saya mendapat link dari teman saya di lapak sebelah, dan ternyata cerita cinta semacam ini benar-benar ada.

Jika ingin mengisi waktu luang, buku ini bisa dipertimbangkan untuk bahan bacaan mengisi waktu. Tetapi jika ingin mempelajari atau mendapatkan inspirasi, sebaiknya pilih buku yang lainnya.

Oiya, dari saya Bintang 3,5 untuk 50 Years Waiting 😀

Tararengkyuuuu Mbak Mieke yang sudah mengirim ebook ini via email. Ditunggu kiriman-kiriman lainnya yaa mbak *hugs*

**********

Jika ada yang ingin membacanya juga, silahkan mendownloadnya disini

5 thoughts on “50 Years Waiting

  1. pernah juga baca berita itu, cuman kalau aku yang gak habis pikir, bagaimana si lelaki tetap muda padahal pacarnya sudah berumur 72 tahun

    1. Semacam peristiwa yang terjadi pada Ashabul Kahfi yang tertidur dan tanpa sadar sudah melewati kurun waktu tertentu 😀
      Nah si Thom ini juga begitu, dia ketiduran di suatu tempat tahun 1963 dan begitu terbangun dia sudah berada di tahun 2013

  2. hahahaha…penasaran, bisa share ebooknya sis? #daritadimintaterus 😀

    Si Anna Graham sepertinya pernah membaca surat Al-Kahf sehingga bisa terinspirasi membuat novel ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s