OSU !

 

OSU! Ada yang sudah pernah mendengar dan main game ini?

Awalnya saya sih berpikir, “ini game apaan sih? gampang banget mainnya. Kalo cuman gitu aja sih gampang! Kan dulu pernah main VOS jaman di Malang”. Ternyata, setelah dicoba game ini memang gampang untuk dipelajari tapi susah untuk dimenangkan, apalagi kalau duel dengan 7 orang yang lain via online *tepok jidat*.

Saya tidak pernah main SongPop, LinePop, dan jenis game musik online yang lainnya, jadi referensi saya adalah game  VOS jaman kuliah dulu (Yang kuliah di PWK, dan penunggu beskem waktu itu pasti tahu). Dibandingkan dengan VOS, game ini lebih banyak pilihannya dan bisa dimainkan online-offline. Asyiknya ketika bermain online, kita bisa berinteraksi dengan sesama peserta untuk rundingan map song apa yang ingin dimainkan bersama-sama. Kita juga bisa jadi tuan rumah disana.

Adek saya akhirnya mendaftarkan saya di http://osu.ppy.sh/ dan mendownloadkan software game ini disana. Setelah urusan daftar mendaftar sownload mendownload selesai, kami pun langsung meluncur ke OSU!

osu 1

Klik Tombol OSU! dan akan keluar tampilan berikut

osu 2

Klik bagian Play, dan kita bisa memilih apakah akan ber-solo atau berjamaah di multi player. Saya sih lebih senang multiplayer karena lebih seru.

osu 3

Setelah memilih multi kita akan masuk ke multiplayer Lobby seperti gambar dibawah. Kita bisa memilih grup yang mana yang akan kita ikuti tantangannya (semalam sih semuanya rata-rata lagu anime Jepang).

osu 4

Karena adek saya sudah membuat group game yang namanya SUKASUKA, saya pun mengetikkan nama grup di bagian search dan langsung bergabung disana

osu 5

Ternyata grupnya dek Afad sangat ramai tadi malam. Kapasitas 8 pemain selalu penuh. Pernah saya out gara-gara koneksi internet yang kacau, susah masuk lagi ke grup ini. Oiya, lawan tanding kami semalm ada yang dari Polandia, Jerman, Filipina, Taiwan, dan Indonesia.

osu 6

ini adalah tampilan OSU! yang mirip dengan VOS jaman dulu, hanya saja di OSU! kita bisa menyetting jumlah tuts dari 4 sampai dengan 8. Sementara, saya memilih 4 tuts😀 Karena kalau pilih yang 8, saya belum nemu partner buat duet (seperti dengan Galuh).

osu 7

Oiya, selain yang berbentuk piano, kita bisa memilih 3 jenis yang lainnya. Saya sih apapun mods-nya, selalu menjadi peringkat terakhir disana hihihhihihi.

osu 11

 

Semalam kami “dihajar” habis-habisan sama Nessa Chan (aka Ines, yang saya lupa dia berasal dari mana). Tingkat keakuratan dia memainkan musik hampir selalu 100%, dan saya? angka 56% tidak terlalu buruk untuk pemula kan? hehehhehe

Dek Afad dan Habib sebagai pemain pemula, tapi tingkat akurasi mereka berdua OK, jadi kalaupun akhirnya hasilnya diurutkan berdasarkan rangking, nama mereka tidak yang paling bawah karena diperingkat paling bawah selalu ada nama saya. Duh!

Saya jadi bertanya-tanya, apa tingkat keahlian bermain OSU! ini berbanding lurus dengan kemampuan musik seseorang ya? Atau tergantung dari seberapa banyak dia berlatih offline sebelumnya?😀

Oiya, kalau ada yang punya akun di OSU!, kapan-kapan kita duel yuk!

21 thoughts on “OSU !

  1. Wew, noni suka kalah kalo maen yg berurusan sama beat, piano, guitar hero dan semacamnya.. hehe… Kalo ada yang main luna celestia aku ikut *udahpunyasoalnya😉

    1. Sama dong Noni😀
      aku malahan apapun mods mainannya, seringnya kalah skor sama yang lain.

      Luna celestia? kapan2 aku nanya adek ah, kali aja dia jg maen

    1. Sempeeet, jaman masih nguli dulu😀
      Dirimu asli Malang atau juga pernah di Malang Cha?

      OSU yg kumainin ini semacam kayak piano gitu mainnya. Tapi ada 3 jenis yg lain juga

  2. Gara-gara ente ana jadi tertarik download juga hahaha…
    Barusan mencoba masuk kesana dan mencari grup suka-suka. Taappiii….tak ada tanda-tanda kehidupan disana😦
    Mencoba masuk ke grup lain malah kebenaran kesasar dan tak tahu cara mainnya #gubrak
    Akhirnya karena putus asa saya putuskan untuk mengomen kesini -> kapan waktu tanding berikutnya??😀

Leave a Reply

