#TellATale Jatuh Cinta Pada Pendengaran Pertama

Pernahkah kalian “jatuh cinta” pada suatu lagu saat pendengaran pertama? Kalau pernah, tahukah kenapa bisa begitu?

Saya termsuk pendengar yang bisa “jatuh cinta” pada suatu lagu saat pertama mendengarnya, bahkan bisa sangat suka pada lagu tertentu walaupun tidak tahu isi liriknya tentang apa. Biasanya ini terjadi ketika mendengarkan lagu Jepang dan lagu Korea.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Ah! Ini pertanyaan yang sama dengan “kenapa seseorang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama?”, jawabnya it just happened!😀 *dikeplak* Hehehhehhee, saya sih kadang tidak tahu pasti kenapa bisa begitu, yang saya tahu saya menyukainya😀 Lalu?

Musik itu erat kaitannya dengan rasa *sok ngerti musik*, dan entah bagaimana caranya musik ini bekerja, tapi mendengarkan musik dan lagu tertentu bisa membawa emosi pendengar mengalir mengikuti irama lagu. Kalau ngebit, pendengar juga ikut bersemangat, kalau melow kadang pendengar pun ikut melow #Eh *Jadi teringat teori tentang pengaruh suara pada kristal air dalam tubuh*.

Padahal tidak selalu yang ngebit itu berisi tentang kebahagiaan, keceriaan, dan hal-hal penuh semangat. Bisa saja lagu itu liriknya galau gila tapi diaransemen menjadi agak nge-rock sehingga terdengar rancak dan ceria. Contohnya : Chiisana Koi No Uta😀 Oiya, ada juga yang terdengar melow tetapi justru menguatkan. Contohnya : Minna Sora No Shita😀

Dan hari ini telinga saya mulai beraksi. Penasaran dengan lagu-lagu Yui yang ada di leptop adek dan secara acak memasangnya di playlist, kebetulan lagu pertama yang saya mainkan adalah YOUR HEAVEN dan saya pun langsung menyukainya pada pendengaran pertama. Tentu saja ini bukan satu-satunya lagu yang ada di playlist tetapi Your Heaven ini tetap menjadi yang paling menarik untuk didengar dibandingkan lagu-lagu Yui yang lainnya.

Inilah lagu yang membuat saya “jatuh cinta” pada pendengaran pertama, hari ini😀 Yui – Your Heaven

Pernahkah kalian mengalami hal yang sama, jatuh cinta pada seseorang lagu pada  pendengaran pertama?😀

6 thoughts on “#TellATale Jatuh Cinta Pada Pendengaran Pertama

  1. Aaaahhh…. inetku masih lemot.. belum bisa buka youtube nya…. *mendadak emosi*

    Lagu yang bikin aku jatuh cinta pada pendengaran pertama adalah Chiisana Koi no Uta nya Mongol800 sama We can make it nya Arashi…😀

Leave a Reply

