Easy Biz

Easy Biz – Ollie Buku yang langsung tandas kurang dari sehari ^_^ Bahasanya yang ringan dan penjelasan yang lugas serta beberapa Quotes yang “nyentil” benar2 membuat penasaran dan langsung tamat dlm bbrp kali baca (catatan : saya membacanya saat sedang ngluyur ke Sby dan sepanjang jalan pulang ke Tuban)

Judul : Easy Biz

Penulis : Ollie

Penerbit : Gagas Media

ISBN : 979-780-494-1

Edition : 1

Juml Hal :155

Terbit : May 2011

 

Easy Biz, adalah salah satu buku yang paling saya cari tahun 2011 ^_^

Kenapa? Tentunya karena saya sudah membaca beberapa review tentang buku ini, dan juga karena penulisnya adalah Ollie, yang memiliki seabrek ilmu dan pengalaman didunia entrepreneur ^_^

Saya adalah typical pembaca yang bisa langsung pusing (mendadak) jika buku yang dibaca terlalu “berat”

Lalu, bagaimana dengan buku ini?

Buku ini pun masuk kategori “Bacaan Berat” tapi dengan gaya penulisan khas Ollie, buku ini jadi sangat menyenangkan untuk dibaca dan diselami isinya, apalagi terdapat beberapa quotes bijak bertebaran didalam buku ini ^_^

Easy Biz ini dibagi menjadi beberapa bagian yang menurut saya pembagiannya sangat cerdas dan pass sehingga memudahkan pembaca untuk memahami isi buku ini.

Mau tahu masing-masing bagian itu apa saja?

STARTING UP

Pada bagian ini kita akan mendapatkan “Cetteeerrr”-an pertama (kenapa ceter? karena itu identik dengan suara cambuk. Lha koq cambuk? Iya, maksudnya adalah cambuk untuk memacu semangat) …

Apalagi bagi saya yang masih “amfibi”, separuh di kiri dan separuh di kanan, lembar pertama dari Starting Up membuat saya tersadar, ternyata saya mulai memasuki comfort zone.

Pada bagian ini, Ollie benar-benar mempertimbangkan penempatan tulisan. Dan benar, “gong” dari lembar-lembar pertama terasa sekali di bagian akhir dari Starting Up ini. Perfection Is A JourneyWell i Need That,dan How Do You Make Money?

GROW

Terus tumbuh! Karena itu satu-satunya jalan mencapai kesuksesan …

Bagian What’s Your Value? Membuat kening saya berkerut dan memikirkan apa value utama hidup saya.

Pada bagian Please Remember mengingatkan pada kekurangan saya yang mudah melupakan sesuatu atau seseorang yang baru saja ditemui =_=’

Haghaghaaggg (ketawanya kebaca nggak enak kan ya?) … Tulisan mengenai Manajemen Waktu benar-benar sangat menampar saya >.< “Multitasking is not rocket science. It only need commitment and great amount of love with what you’re doing“. Saya yang sering ngaku2 multitasking, tetap saja sering keteteran sampe kebingungan membagi waktu. Jadi, saya perlu belajar banyak tentang Manajemen Waktu.

SHIT HAPPENS

Membaca judulnya, membuat saya tersenyum sekilas membayangkan kira-kira apa saja ya yang akan dibahas pada bagian ini. Dan benar, disini saya mendapatkan jawaban mengenai beberapa hal yang sering mengganjal pikiran ketika memulai dan menjalankan bisnis.

Dari bab ini, saya jadi lebih tahu apa yang harus saya lakukan ketika berpartner dalam menjalankan bisnis dengan seorang teman ^_^ Thanx Ollie

WHAT’S NEXT? Always Ask This Question!!  

Sepakat!

Di bagian ini, kita akan mendapat beberapa tips dari Ollie (dengan latar belakangnya di di bidang online bisnis) yang dapat diterapkan pada banyak bidang bisnis lainnya.

 

Jadi untuk teman-teman yang tertarik dengan dunia entrepreneur, sangat amat boleh lhoo membaca buku ini, supaya bisa belajar dari pengalaman Ollie dan lebih siap untuk melangkah.

10 thoughts on “Easy Biz

      1. OK thanks. Wah…siap² hunting buku nih😀. Oh iya…itu puisiku ud terupload 1, cm baru guyonan sih. Tp gpp tolong dinilai dong hehe… jangan pedes² ya…lomboknya 5 aja hehe…😀

      2. duh…sorry ya! bukannya maksa cuma temen sy baru kamu sis dan kamu sepertinya orang yang baik😀 karena itu saya memilih mu😉
        maaf ya…seluangnya aj deh hehe😀

Leave a Reply

