Bintang 5 untuk Life Traveler

Pada 2011, “prestasi” membaca saya cukup bagus. Target 20 buku selama setahun dapat saya capai, bahkan masih bisa menambahkan satu lagi, sehingga total sepanjang tahun ini saya membaca 21 buku.

Life Travelers adalah salah satu buku favorit saya tahun ini. Buku ini di tulis oleh Windy Ariestanty (yang belakangan saya tahu kalau beliau ternyata satu almamater sekaligus tetangga gedung saya selama nguli dulu).

Saya mengenal Life Travelers dari The journeys (another favourite book). Windy merupakan salah satu penulis di The Journeys yang mengisahkan perjalanannya dengan judul A MORNING KISS BYE FROM A STRANGER dan saya jatuh cinta dengan cerita ini (bisa dilihat pada review saya tentang The Journeys). Cerita perjalanan yang hangat dan membuat saya mengingat betapa hal sederhana akan menjadi sangat berkesan ketika melakukan sebuah perjalanan. Selang beberapa hari kemudian, sahabat baik saya Mba Maya berbaik hati mengetik ulang beberapa bagian dari cerita 10-10-10 DALAM SEBUAH PERJALANAN MENUJU PARIS yang ternyata benar bahwa cerita itu saya bangeeeeett. Dan saya jatuh cinta lagi !!! Akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku ini secara online di salah satu toko buku online di Jakarta, dan mendapat bonus Goodie Bag dari Life Travelers, Yayyyy!! ^____^

Setelah dilihat kembali, ternyata tahun ini saya banyak membaca buku-buku traveling, tetapi buku ini berbeda dengan yang lainnya. Buku ini terasa “hangat”. Membaca buku ini membuat saya “jatuh cinta” berkali-kali, berpetualang, serta mendapat jawaban dari apa yang saya cari dalam sebuah perjalanan. Membaca kisah Windy, membuat saya semakin menikmati sebuah perjalanan, entah itu perjalanan untuk traveling atau bahkan perjalanan biasa keluar kota.

Travelers never think they are foreigners …

Sepanjang melakukan perjalanan ini, saya merasakan bagaimanapun kejadian/pengalaman kita dalam melakukan perjalanan, pasti ada hal baru (& mungkin istimewa) yang bisa kita temui sepanjang jalan. Dari Windy saya belajar, ternyata bepergian berombongan juga akan sama serunya dengan bepergian seorang diri, tergantung bagaimana cara kita menikmati perjalanan tersebut.

Bagaimana cara Windy berinteraksi dengan orang-orang yang ditemui sepanjang perjalanan juga merupakan salah satu penghangat buku Life Travelers, dan itu adalah hal yang juga ingin saya lakukan jika sedang berjalan-jalan. Saya jadi ingat dengan petuah bapak guru traveling saya, Pak Farhan, tentang HATI BERSTANDAR INTERNASIONAL ^_^ Dan saya menemukannya pada diri seorang Windy!

Dalam buku ni terdapat 18 kisah pendek yang ditulis oleh Windy, beberapa diantaranya merupakan satu rangkaian perjalanan, dan juga satu kisah perjalanan dari teman-teman Windy. Pada bagian awal buku kita akan diajak berpetualang ke hanoi yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian cerita selama di Eropa.

Buku ini tidak hanya berisi cerita, tetapi juga tips serta destinasi yag bisa kita kunjungi pada negara tersebut, sehingga bisa menjadi gambaran untuk kita yang akan pergi kesana.

Jika ditanya, cerita mana yang menjadi favorit saya dalam buku ini, sudah tentu saya susah menjawabnya karena semuanya saya suka. Namun, ada satu cerita yang terasa istimewa dan memang sebelumnya saya sudah “jatuh cinta” pada cerita ini. Yak!! dan cerita itu adalah : 10-10-10 : Dalam Sebuah Perjalanan Menuju Paris. Kenapa? Tentu saja karena Apel Kristal hihihihihihi

Selesai membaca buku ini, saya merasa lebih lengkap dan “menemukan rumah”

Dari saya, Bintang 5 untuk Life Travelers!

4 thoughts on “Bintang 5 untuk Life Traveler

    1. Kebetulan iya, tapi dibuku ini bukan tentang destinasinya mbak, tapi lebih ke pengalaman selama melakukan perjalanan *lho? berasa seperti jualan buku ya*

Leave a Reply

