Pantaskah?

Yaa Allah …

Pantaskah aku mengatakan jika aku merindukanMu, sedangkan kakiku tak kunjung melangkah mengambil wudhu begitu mendengar seruan adzan untuk memenuhi panggilanMu?

Pantaskah aku mengatakan jika aku merindukanMu, sedangkan sebagian waktuku kuhabiskan untuk mengingat banyak hal yang lain tetapi sering lupa untuk mengingatMu, menyertakanMu dalam setiap waktuku?

Aku memang sedang merindukanMu, rindu yang teramat sangat walaupun aku tahu bahwa Kau sangat dekat. Lebih dekat daripada urat nadi.

 

Yaa Allah …

Pantaskah aku mengatakan jika aku mencintaiMu, sedangkan hati, pikiran, dan waktuku lebih banyak tercurah untuk memikirkan jenis cinta yang lain?

Pantaskah aku mengatakan jika aku mencintaiMu, sedangkan aku belum pernah memberikan yang terbaik untukMu walaupun aku tahu Kau selalu memberikan yang terbaik untukku?

Pantaskan aku mengatakan jika aku mencintaiMu, sedangkan terkadang aku tanpa sengaja menjauh dariMu karena kesibukanku padahal aku tahu bahwa jika selangkah aku mendekat padaMu, maka seribu langkah Kau akan mendekat padaku?

Aku memang mencintaiMu dan aku sedang berusaha untuk lebih baik lagi dalam mencintaiMu

 

Yaa Allah …

Maafkan aku,

Aku berharap bisa lebih baik dari sekarang dalam merindukan dan mencintaiMu,

Ampunilah aku jika aku masih saja kerap melangkah menjauh, bersikap sombong, dan kufur nikmat,

Ampunilah aku jika sering kali aku melaksanakan ibadah lebih sebagai penggugur kewajiban daripada sebagai  kebutuhan

Ampunilah aku jika masih kurang dan seringkali lupa bersyukur padahal aku sadar nikmatMu tidak akan dapat kuhitung

 

Saat menulis ini aku masih sangat merindukanMu, apakah kerinduanku ini akan segera terjawab? Aku yakin, rindu ini bukanlah rindu yang bertepuk sebelah tangan, cinta ini cinta yang penuh kebaikan, karenanya kumohon padaMu bukakanlah pintu hatiku, terangkanlah mata hatiku dalam merasakan rindu dan cintaMu.

 

Leave a Reply

