Tahukah kalian kenapa dia?

Apakah judul diatas sudah cukup memancing tanda tanya? Sudah? Oh! Belum yašŸ˜€

Sebenarnya ini berkaitan dengan tokoh idola baru yang pernah saya kirimi sepucuk surat dihari pertama #30HariMenulisSuratCinta. Masih ingat kan surat yang itu? Tidak perlu lagi menjelalah blog untuk membaca ulang karena suratnya sudah saya privat :p

Hampir sebagian besar yang pernah membaca surat itu penasaran dengan sang idola yang kebetulan namanya saya samarkan. Ada yang tidak sih karena sudah tahu identitasnya. Eh, waktu itu baru 1 orang saja yang tahu ding ;)Ā Terhitung sampai tadi malam, ada 4 Ā orang teman baik yang tahu identitas si idolašŸ˜‰

Kenapa saya begitu mengidolakannya?

Tentu saja karena dia ramah pada semua orang. Sikapnya yang selalu terbuka pada orang baru layak diacungi jempol. Mungkin karena dia seorang pejalan jauh (yang kata Pak Farhan, memiliki hati berstandar internasional), sehingga sering bertemu banyak orang dari berbagai belahan dunia, dan itu mempengaruhi pembawaannya. Mungkin ya, mungkinšŸ˜€

Selain ramah, terkadang dia juga ….. centil! hahahhaha. Saya sering mendadak tertawa begitu membaca reply darinya karena saking lucunya isi twit reply tersebut. Awal-awalnya seru juga mancing-mancing, tapi lama-lama kok jadi terpancing sendiri *dijewer rame-rame* Untungnya teman-teman baik saya selalu mengingatkan untuk berhati-hati dengan hati.

Kalau sedang muncul sisi bijaknya, twit-twitnya terasa “nendang”. Ya, beberapa kali saya merasa tertendang. Ternyata kemudian baru saya tahu, dia pernah berada pada perjalanan yang sama dengan saya. Saya pun mampir ke blognya dan mendapati postingan bagaimana dia mempertahankan pilihannya, pilihan yang berbeda dengan sebagian orang lainnya. Dan, 2009 sama-sama menjadi tahun pertarungan batin bagi kami *Duh! kok sama sih mas? jodoh kali ya?#eeeaaaaa*

Membaca postinggannya itu seperti melihat diri saya saat ini. Kondisi, pertarungan batin, serta orang-orang yang ada disekitar. Sama! percis! plek! Dan mendadak saya seperti tertampar. Kami memiliki keharuan yang sama terhadap mereka yang ada disekitar, mendukung kami mengikuti kata hati. Lalu, datanglah email yang membuat kami dia (sekaligus saya) menyadari kekhawatiran-kekhawatiran orang-orang disekitar kami terhadap pilihan dan jalan hidup yang kami pilih. Mungkin mereka berpikir, sebaiknya kami kembali menjadi pekerja kantoran seperti yang lain (oh! Saya jadi teringat SMS yang masuk beberapa waktu lalu, menawarkan lowongan pekerjaan ….. di Freeport). Menjadi orang yang memiliki pilihan berbeda ternyata tidak mudah ya?

Sama dengannya, saya beberapa kali mengalami yang namanya patah hati untuk masalah ini. Kami sama-sama pernah berada pada fase memikirkan ulang jalan yang sudah kami tempuh. Apakah ini jalan yang benar? bagaimana dengan masa depan? dan serentetan pertanyaan lain yang ditujukan untuk diri sendiri. Terkadang ketika dipertemukan dengan persimpangan, kami pun bingung dan hampir memutuskan untuk “kembali”, tapi akhirnya kami sama-sama meneruskan langkah.

Dia bukan motivator, tetapi saya termotivasišŸ™‚ Cerita dalam postingannya seperti menjadi peta perjalanan bagi saya. Ya, dia secara resmi saya angkat menjadi mentoršŸ˜€ Walaupun sebagai mentor dia tidak selamanya sok bijak, terkadang juga tengil, centil dan melakukan beberapa kesalahan kecil. Tapi tidak apa-apa, wajar kan sebagai manusia kadang bisa saja salah walaupun sudah berhati-hati.

Setelah diingat-ingat, banyak kisah perjalanan kami yang hampir sama, ya perjalanan hati, ya perjalanan memperjuangkan kata hati. Sehati ya? *dicekek beramai-ramai*

Nah teman, sekarang jadi lebih tahu kan kenapa saya bisa mengidolakannya?šŸ˜‰

One thought on “Tahukah kalian kenapa dia?

Leave a Reply

