#MOVEmber

Playlist Hari ini : Perahu Kertas (Tararengkyu Diiiaaaannnn, sudah mengirimkan lagu keren yang ehheemm ini. Sebelumnya tidak pernah tertarik mendengarkan lagu ini loh, tapi ternyata …………….. Jadi satu2nya lagu yang sering nangkring di playlist)

“Ku bahagia kau telah terlahir di dunia 
Dan kau ada di antara milyaran manusia 
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu”

———————————————————————————————————————————————————————-

Penggalan lirik diatas adalah bagian terfavorit saya dari lagu Perahu Kertas. Tidak butuh waktu lama untuk menasirkan makna lirik tersebut karena semua sudah jelas, gamblang, dan pas 🙂 Saya pun sedang bersyukur karena si dia terlahir, hadir dan memberi warna pada kehidupan saya. Ya walaupun pada akhirnya radar saya perlu disevis karena rusak setelah bertemu dengannya (OKE, di sudut sana Mbak Yanktee, Mbak Maya dan Fretty pasti tertawa terpingkal-pingkal membaca bagian radar ini. Cuekin saja!)

Hari ini mampir di blog-nya Fretty dan mendapati komentar-komentar ini lalu saya pun berkomentar lagi dan diomeli lagi hehehehehehe … Mereka berdua (bertiga termasuk mbak Yanktee) mungkin sangat gemas karena saya memang terkadang suka memancing perkara 😉 Tetapi baiknya, mereka tidak pernah menyerah dalam memberikan nasehat serta wejangan terkadang juga celetukan yang menohok hati. Ini adalah skrinsyut cara mereka mengingatkan saya dengan kasih sayangnya *tsaaahhh*

Hahahahhaahhahhaaaa, iya mbak-mbak sekalian, saya tidak akan membahas si ini ataupun si itu apalagi si anu (Sopo wae iku?).

……………………………………..

Merasakan cinta itu anugrah, baik cinta dari orang tua, saudara, sahabat, teman, dan juga yang tercinta 😉 Dan kehadiran semua cinta itu patut disyukuri, apalagi jenis cinta pada lawan jenis yang menjadi bahan obrolan seru ketika berbincang dengan sahabat. Kita tidak pernah tahu kapan si hati akan terjatuh dan tidak sengaja mengenai seseorang. Bisa jadi jatuh pada seseorang yang sudah kita kenal lama dan dekat, bisa juga terjatuh pada seseorang yang baru saja kita temui. Kita tidak bisa merancang skenario jatuhnya kan?

Perjalanan si cinta sendiri tidak selamanya berjalan mulus dan lancar. Ada kalanya tersandung batu kerikil, ada kalanya terhalang perbukitan yang merintangi jalan. Merasakan cinta tidak selalu dengan berbunga-bunga, ada kalanya berurai air mata dan menguras emosi. Apapun kondisinya, pada akhirnya kita dipertemukan pada pilihan untuk tetap bertahan atau melepaskan.

Melepaskan … Terkadang itu salah satu pilihan bahkan mungkin satu-satunya pilihan yang harus kita buat (syarat & ketentuan berlaku). Sahabat-sahabat saya menuduh dan menyebut saya sebagai si susah move on :p

is it really love? or i just like the feeling of falling in love again?”

Kalimat pertanyaan diatas saya dapat dari buku Traveler Tale, yang kemudian menjadi pertanyaan juga untuk saya. Butuh waktu untuk merenungkan pertanyaan itu, dan sepertinya saya sudah tahu jawabannya.

is it really love? i don’t know

or i just like the feeling of falling in love again? maybe, yes 🙂 

Ternyata yang membuat saya susah melepaskan itu bukan karena saya mencintainya atau tidak bisa berpaling ke lain hati, bukan juga karena saya ingin memilikinya atau takut kehilangan. Tetapi lebih pada saya menyukai perasaan yang hadir padanya. Perasaan rindu padanya, perasaan senang saat bersama dengannya, perasaan sedih saat terlibat permasalahan dengannya, perasaan cemburu padanya, bahkan saya menyukai momen-momen curhat tentangnya pada sahabat-sahabat saya.

Ketika perasaan tersebut mulai menipis dan terasa hambar, saya seringkali berusaha menghadirkan sosoknya, mencari alasan untuk merindukannya, mencari cara agar bisa bertemu dengannya, mengungkit-ungkit dia dalam setiap perbincangan dengan sahabat-sahabat saya. Dan jika seperti ini, sahabat-sahabat pasti akan sangat gemas pada saya 😀

Mungkin saya takut. Takut perasaan kembali datar dan membosankan *lebay detected*.

#CeriTo mengajarkan pada saya, ternyata untuk move on itu mudah! Siapkanlah rencana untuk kehidupan selanjutnya. Sebelumnya saya pikir, saya akan benar-benar merindukan dan merasa kehilangan setelah proyek #CeriTo berakhir, namun ternyata saya tetap bersemangat seperti biasanya karena dengan teman-teman #CeriToers sudah mempersiapkan proyek selanjutnya yang tidak kalah seru. Memang benar kami tidak akan saling mensyen setiap hari dengan intensitas seperti dulu lagi, tetapi saya tidak khawatir karena kami tetap akan saling mensyen dan berbagi link sesuai kesepakatan.

Jawaban sudah ditemukan, dan saya pun lega. Hhhhhhhhhhhhhhh

Saya tahu apa yang harus saya lakukan. November ini akan menjadi momen #MOVEmber untuk kesekian kalinya, tetapi kali ini akan berbeda karena saya sudah menemukan jawabannya dan tahu harus bagaimana.

Saya yakin, November kali ini akan lebih indah dari tahun lalu 🙂

Terimakasih untuk para sahabat yang sudah mengikhlaskan diri dan waktunya untuk menemani sepanjang perjalanan yang seperti rollercoaster ini. Semoga kalian tidak kapok diajak menikmati rollercoaster selanjutnya 😉 Are you ready????

10 thoughts on “#MOVEmber

  1. Dear Dian,
    To love is amazing, and sometimes it’s hard to let yourself not to love. But you need to let go the one who doesn’t love you back to give enough space for the one who thinks you’re an amazing person and who makes you find a place in your life to take him in. One day you will! (kali ini ceterannya halus aja. Lain kali!! Awas aja!)

    1. Hahahahhahhahahhaaaa tararengkyuuuu Fretty for being the one i could tell anything (about this love) to, for understand me and always be my side when i need <<== bener gak sih nulisnya? pokoknya intinya gitu deh Fret, tengkyyuuuuu

  2. Kamu bener… aku ketawa guling-guling bca bagian radar… but it seems mine broken also.. jadi kalo nemu tukang reparasinya, bilangin ya (lho.. malah OOT :D)

    Fall in love.. you can’t choose with who, in what condition.. that’s why it’s called fall.. because you never plan. aku percaya kalo bisa ngerencanain, pasti semua orang akan memilih jatuh cinta dengan orang yang akan mencintainya kembali…
    seseorang hadir dalam hidup kita untuk berjodoh atau sebagai pelajaran.. perhaps, Allah sent him to you to give you some lessons.. next, hope He will sent you the right man… karena itu.. ganbatte nee Dian chan… 🙂

    1. Haik haaiiikk, muzukashii desu demo ja ganbatte ne nee chan *Paling hapal kalimat ini*

      Aaaauuuwwww, makasih yaaa mbak, dirimu pantang menyerah mengingatkan tentang pembelajaran itu (hugs)

  3. ikut komen aaahhh….
    Agree with mb maya. Salam kenal mb.
    I also learned that love is unpredictable. we just met and loved whether is wrong or right. But Allah sent him for you absolutely had a meaning, dan ini GAK SIA-SIA. it must be something. just enjoy! ^_^
    anyway thanks for the MOVEmber nya. Indeed, this november seems I have to move too LOL.

Leave a Reply

