#CeriTo Ke-29

Waktu … Berbeda angka yang ditunjuk oleh si jarum jam, tergantung daerah tempat dimana si jam tersebut dipasang … Waktu antara Bangkok dengan Jakarta memang sama, tetapi penunjuk waktu di dua kota ini berbeda dengan Tokyo, London, New York, dan banyak kota lain di belahan bumi yang berbeda.

Waktu … Dimanapun tempatnya dan siapapun pemiliknya dia selalu memiliki porsi yang sama setiap harinya, 24 jam. Hanya saja pemilik-pemilik waktu tersebut memiliki cara yang berbeda dalam memanfaatkan si waktu yang “hanya” 24 jam dalam sehari. Ada yang memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin, ada pula yang memanfaatkannya sambil berleha-leha.

Waktu yang sudah berlalu memang tidak akan pernah kembali dan diubah lagi, tetapi waktu yang akan datang selalu menjanjikan harapan dan kesempatan. Waktu yang terlalui tidak selalu termanfaatkan dengan baik, tetapi selalu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik kedepan.

Saya banyak belajar pada  mereka yang sudah berhasil mewujudkan mimpi/passionnya dan menginspirasi banyak orang. Mereka melangkah dan melesat lebih cepat daripada yang lainnya, padahal proporsi waktu yang dimiliki sama. Setelah berbincang dan mengenal beberapa mentor, saya pun jadi tahu bagaimana beliau memanfaatkan waktunya. Setelah dipelajari, beliau-beliau ini memiliki pola yang sama. Tidak rumit tetapi perlu usaha keras untuk bisa berdisiplin seperti beliau.

Saya sadar waktu saya bukannya semakin bertambah, tetapi semakin berkurang. Semoga bisa memanfaatkan dengan sangat baik untuk mengejar ketertinggalan dan meraih pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi dari sebelumnya serta mewujudkan mimpi yang tertunda. Aamiin

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Bulan Oktober ini berlalu dengan cepat tetapi terlalui dengan baik. Saya bersyukur bulan ini terlibat dalam “proyek” #CeriTo yang berhasil membuat saya belajar menulis dengan deadline. Ternyata saya bisa😀

6 thoughts on “#CeriTo Ke-29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s