#CeriTo Ke-27

Saat itu tepat pukul 10 pagi ketika saya sampai di shelter ini. Memandang keluar sambil menunggu datangnya armada bus selanjutnya dengan tidak bersemangat karena rencana temu janji dan reuni bersama teman-teman Sinbraw batal padahal kami sudah merencanakannya jauh hari. Beberapa kali mengunjungi kota ini tidak membuat saya hapal rute dan wilayahnya. Berbekal hasil print out rute beberapa trayek, saya pun memberanikan diri berangkat seorang diri ke kota ini untuk mengikuti workshop keesokan harinya. Dan petualangan pun dimulai ketika saya melangkah keluar dari shelter ini.

Batalnya rencana reuni dengan beberapa teman membuat saya tidak berekspektasi apa-apa terhadap perjalanan kali ini. Fokus saya hanya pada workshop keesokan harinya. Lalu, apa yang akan dilakukan untuk mengisi waktu seharian itu? Saat itu saya pikir “lihat saja nanti”. Beberapa SMS saya kirim ke Ninda, satu-satunya teman Sinbraw yang juga datang (dari kota yang berbeda) karena akan mengikuti workshop yang sama keesokan hari. Kami berjanji bertemu di salah satu obyek wisata andalan kota ini sekaligus mencari hotel untuk menginap.

Menjadi kejutan, karena pada akhirnya perjalanan ini menjadi perjalanan yang sangat berkesan, jauh melebihi ekspektasi saya. Berburu hotel murah dan mudah dijangkau (saat itu kami go show), bertemu dengan teman seperjalanan yang menyenangkan, kelayapan sampai tengah malam lalu baru kami tahu kalau ternyata hotel menerapkan jam malam dan kami kekuncian, mengunjungi tempat-tempat diluar itinerary awal, dan 12 jam kisah perjalanan yang tidak terlupakan. Kemudian, kami sangat bersyukur tetap nekat berangkat ke kota ini dengan alasan utama mengikuti workshop walaupun banyak teman kami mengundurkan diri.

Ah! Saya jadi kangen keluyuran seperti ini lagi πŸ™‚

Lalu, pernahkah kalian memiliki kejutan menyenangkan ketika melakukan perjalanan?

9 thoughts on “#CeriTo Ke-27

  1. Aku menduga ini di Yogya. Pertama, dari tulisan JEC di foto (Jogja Expo Center); kedua, dari foto shelter bus yang pastinya shelter bus transjogja; ketiga dari adanya hotel yang berjam malam!! Aku juga ngalamin itu waktu liburan ke Yogya beberapa tahun yang lalu. Waktu itu mikir, “Buset dah! Waktu tinggal di Yogya sebagai mahasiswa ngalamin kos udah dikunci. Sekarang datang sebagai turis juga ngalamin hotel udah dikunci! Gelo!” Untung waktu pintu depan saya ketuk, penjaga hotel siap membukakan pintu. Hahaha…

    1. Hahahahahha kali ini anda benaaaaarrrr … Padahal kan sengaja gak nyebutin nama kota, eh tetep ketebak!
      Berasa anak kos ya klo malam2 kekuncian hihihihihihihiiiiiii

Leave a Reply

