#CeriTo Ketujuh

Hari ini, bukan bermaksud kecentilan, tapi saya sedang ingin bongkar-bongkar isi make up pouch😉

Ber-make-up tidak selalu identik dengan dandanan “tebal” ala Syahrini. Sekedar memakai bedak dan lipstik juga sudah termasuk ber-make-up kan?

Ada yang bilang : “Yang penting kan kecantikan batin, kalau batinnya sudah cantik, pasti auranya akan memancar keluar”. Benar! Tapi kan tidak ada salahnya jika kita juga menjaga kecantikan fisik. Bukankah sangat tidak nyaman kita tampil “kumus-kumus” saat harus presentasi di depan banyak orang padahal itu adalah presentasi proyek penting. Atau juga ketika datang ke resepsi pernikahan. Pada momen-momen itulah biasanya wanita memerlukan bantuan make up untuk menjaga penampilannya, minimal berbedak. Ayo siapa disini, wanita, yang benar-benar tidak pernah bermake up sama sekali? Ohiya, ada … Adek sepupu saya yang namanya cantik tapi penampilannya ganteng sekali.

Menguasai teknik make up dan mengoleksi beberapa alat make up ternyata cukup berguna karena sering diminta tolong untuk membantu mendandani saudara, sepupu, keponakan untuk acara tertentu, seringnya sih untuk acara mantenan dan menari. Mereka tidak perlu ke salon, cukup dandan dirumah sudah bisa tampil maksimal.

Saya termasuk yang jarang ber-make-up (lengkap) dalam keseharian. Hanya ketika sedang ada acara terhitung penting, resepsi pernikahan atau ketika ada acara keluar kota, keberadaan alat-alat make up itu sangat membantu saya menjaga penampilan. Dan jika ditanya dari sekian peralatan itu, mana yang paling penting, saya akan memilih pensil alis! Kenapa? karena alis saya sangat tipis😉

8 thoughts on “#CeriTo Ketujuh

  1. Materi ini di luar kemampuanku😀
    Bahkan ke anak-anak perempuanku, sisiran, bedakan dan memadupadankan baju, aku tidak pintar🙂
    Kalau cukur kumis dan atau jenggot, itu masuk make-up bukan ya? kayaknya bukan *tanya-jawab sendiri

    1. Wah, klo kemampuan dibidang ini cukuplah istri & anak2nya Mas gebyar yang menguasai, njenengan tinggal nonton mereka dandan saja hihihihi
      kalo kita tetanggaan, aku mau ngedandanin Anesh dan Anet juga😀
      Hheemmmm, iya, cukur kumis & jenggot itu bukan make up, tapi kegiatan merawat diri😉

Leave a Reply

